Toraja Gelar Kejuaraan Voli Ramaikan `lovely Desember’

0
175

Toraja Gelar Kejuaraan Voli Ramaikan `lovely Desember'

id
lovely

Pewarta: Abdul Kadir

Makassar (Antara Sulsel) – Pemerintah Kabupaten Toraja menggendeng Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk melaksanakan kejuaraan terbuka guna mendukung dan meramaikan pelaksanaan kegiatan kepariwisataan "Lovely Desember" 2017.
Sekrteris Umum PBVSI Sulsel Hamka Sanusi di Makassar, Rabu, mengatakan kejuaraan voli ini sifatnya terbuka sehingga bisa diikuti atlet dari berbagai daerah di Indonesia.
"Pemerintah Kabupaten Toraja menggandeng PBVSI untuk ikut berkontirbusi dalam memeriahkan Lovely Desember 2017. Kejuaraan ini terbuka sehingga bisa diikuti atlet nasional untuk memperkuat salah satu tim kabupaten/kota di Sulsel," katanya.
Menurut dia, kehadiran para pemain voli nasional tentu akan meningkatkan kualitas persaingan untuk menjadi juara.
Pengprov PBVSI Sulsel juga sudah memutuskan untuk mewajibkan setiap klub dari kabupaten dan kota di Sulsel untuk ambil bagian dalam kejuaraan terbuka itu, apalagi kejuaraan ini cukup bergensi karena pihak penyelenggara menyediakan hadiah dalam jumlah besar.
"Saya optimistis banyak pemain nasional dari pulau Jawa yang akan memeprkuat tim di daerah ini pada ajang tersebut. Apalagi hadiahnya juga besar dan tentu akan membuat persaingan lebih ketat," ujarnya.
Sebelumnya, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan penyambutan Presiden Joko Widodo yang diupayakan hadir dalam pelaksanaan kegiatan Lovely Desember tahun ini.
"Gubernur Sulsel Bapak Syahrul Yasin Limpo sudah mengusahakan Bapak Presiden Jokowi akan hadir pada kegiatan Lovely Desember ini," kata Kalatiku.
Pelaksanaan "Lovely December " 2017 akan menampilkan sejumlah kegiatan menarik di antaranya coffee festival, Toraja art culture festival, sport tourism, buffalo contest – buffalo fight, traditional food and beverage, dan fun and fury paragliding.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here