Semen Padang Perbanyak Variasi Taktik Hadapi Persiba

0
161

Semen Padang Perbanyak Variasi Taktik Hadapi Persiba

Pewarta : Mario Sofia Nasution


(ANTARA FOTO/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) – Semen Padang memperbanyak variasi taktik dan strategi dalam menghadapi Persiba Balikpapan pada pekan ke-25 kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/9).
"Manajemen memberikan masukan kepada jajaran pelatih untuk menambah variasi strategi dalam pertandingan sehingga pola permainan tim tidak mudah terbaca oleh lawan," kata CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Iskandar Lubis saat dihubungi dari Padang, Selasa.
Hal ini perlu dilakukan setelah tim berjuluk "Kabau Sirah" ini menuai hasil kurang memuaskan dalam enam laga terakhir.
ini terjadi karena tim lawan telah membaca taktik dan strategi tim sehingga dapat meraih hasil positif ketika berjumpa Semen Padang bermain di kandang maupun tandang.
Saat ini tim harus benar-benar harus bangkit dari hasil minor yang didapatkan oleh tim dalam beberapa laga sebelumnya agar kembali ke jalur kemenangan.
"Tim ini harus bangkit dan kembali menjadi tim yang disegani lawan-lawannya," kata dia.
Fokus tim Semen Padang saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan yang ada dalam kompetisi ini baik bermain tandang maupun di kandang.
Baik manajemen, pelatih dan pemain tidak ada yang menginginkan hasil buruk dalam pertandingan bahkan sampai terdegradasi ke Liga 2, karena hal ini merupakan harga diri bersama.
Kekompakan tim terus terjaga hingga akhir kompetisi dan saling mendukung untuk kebaikan bersama. Jangan sampai tim ini terbebani dengan tekanan yang datang dari luar.
"Kami tetap beraharap tim tetap fokus dalam setiap laga, tidak usah memikirkan hal-hal lain. Untuk urusan lain karena kami manajemen yang akan menyelesaikannya" kata dia.
Selain itu Iskandar juga berharap agar semua pihak yang mencitai tim Semen Padang terus memberikan dukungan yang positif kepada tim.
"Dukungan ini sangat dibutuhkan oleh para pemain, jajaran pelatih dan manejemen agar tim dapat bangkit dari kondisi saat ini," katanya.
Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2017 dengan mengumpulkan 28 poin dari 24 kali laga. Sedangkan tim Persiba Balikpapan berada di peringkat ke-17 dengan mengumpulkan 16 poin dari 24 kali pertandingan. (*)

Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Berita Lainnya

Komentar Pembaca
Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here