Bupati: darurat narkoba sudah sampai dusun

0
180

Bupati: darurat narkoba sudah sampai dusun
| 763 Views

Pewarta: Juraidi

Bupati: darurat narkoba sudah sampai dusunDokumentasi Warga menunjukan simbol kampanye anti narkoba saat sosialisasi bahaya narkoba di Jalan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017). Kampanye anti narkoba tersebut sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dengan mensosialisasikan bahaya narkoba di setiap kegiatan diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang bahaya narkoba yang di mulai dari dusun-dusun dengan membentuk kader-kader anti narkoba."

Seirampah, Sumut (ANTARA News) – Bupati Serdang Bedagai Soekirman menyampaikan darurat narkoba di daerah tidak bisa dianggap sepele lagi karena sudah sampai ke dusun-dusun.
"Yang lebih membuat miris generasi muda kita juga banyak yang terjerat barang haram itu," katanya di Seirampah, Rabu, pada sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.
Hal ini tentunnya sangat menjadi sorotan bagi kita semua dan diharapkan kekompakan semua instansi yang terkait untuk memberantas peredaran narkoba yang semakin marak di masyarakat.
"Dan sangat diharapkan peran orang tua agar selalu mengawasi dan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba sejak dini dengan melakukan pendekatan secara sikologis terhadap anak," katanya.
Sementara Kepala BNN Sumut Brigjend Pol. Drs. Andi Leodianto dalam pemaparanya menyampaikan bahwa untuk memberantas narkoba tidak dapat dilakukan sendiri oleh penegak hukum.
Untuk itu pihaknya mengajak semua dinas terkait agar dapat menyatukan visi dan misi dalam bekerjasama mensosialisasikan dan melakukan pengawasan bahaya narkoba di segala sektor.
"Dengan mensosialisasikan bahaya narkoba di setiap kegiatan diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman tentang bahaya narkoba yang di mulai dari dusun-dusun dengan membentuk kader-kader anti narkoba," katanya.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya

Komentar Pembaca


Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here