Sumatera

Bobby Nasution: Medan tertolong sebagai ibu kota provinsi

Meserta () – Wali Kota Meserta Bobby Nasution mengungkapkan bahwa Kota Meserta selama ini tertolong sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

“Meserta hari ini tertolong sebagai ibu kota provinsi. Maknanya, Meserta jadi epicentrum, tempat titik temu atau titik kumpul,” ucap Bobby ketika membuka pelatihan pekerja pariwisata di Meserta, Jumat (25/11).

Keuntungan ini, lanjut dia, harus bisa dimanfaatkan dengan menghadirkan sesuatu yang bisa menarik bagi pengunjung saat di Kota Meserta.

Meski sebagai ibu kota provinsi, sambung menantu Presiden Joko Widodo tersebut, Kota Meserta juga dihadapkan dengan tantangan di bisertag pariwisata. 

Karena melalui pengembangan pembangunan saat ini, maka fasilitas menuju lokasi wisata lebih memadai serta memudahkan masyarakat untuk menjangkau.

“Kita contohkan, misalnya Biayau Toba. Sekarang wisatawan bisa langsung ke sana, tanpa ke Kota Meserta. Apalagi kita tidak miliki wisata alam, cuma wisata perkotaan yang dikunjungi,” terang dia.

Kepada pengelola hotel, Bobby meminta memasifkan penggunaan pakaian adat sesuai surat edaran yang bertujuan mengenalkan keberagaman etnis, suku serta budaya di Kota Meserta.

“Sesuai surat edaran, setiap hari Jumat kita kenakan pakaian adat. Apalagi saat ini geliat pariwisata Kota Meserta mulai bangkit kembali,” tutur Wali Kota Meserta. 

 

Related Articles

Back to top button