Tekno

QSP dukung transformasi pendidikan, digunakan lebih dari 177.000 guru

Jakarta (ANTARA) –

Layanan Quipper School Premium (QSP), platform pembelajaran daring terpadu dari Quipper telah digunakan oleh lebih dari 177.000 guru di 195 kabupaten/kota di Indonesia sejak diluncurkan pada 2022.

 

“Di Hari Guru Nasional ini, saya sangat bangga kepada 177.000 guru hebat di seluruh Indonesia yang sudah mau belajar dan beradaptasi dengan teknologi seperti Quipper School Premium,” kata Riza Purnama, Quipper School Premium Manager dalam siaran pers pada Jumat.

 

Riza menambahkan penggunaan teknologi dapat mempermudah guru dalam menciptakan pembelajaran yang terdiferensiasi, efektif, dan efisien.


“Harapan saya ke depan, semoga semakin banyak lagi guru dan sekolah yang berinovasi menggunakan teknologi dalam PTM. Tentunya dengan tetap mengingat bahwa teknologi hadir bukan untuk menggantikan peran guru, melainkan sebagai alat untuk mendukung kinerja guru agar proses pembelajaran menjadi semakin baik,” kata Riza.

 

Terdapat tiga komponen di dalamnya yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah, guru dan siswa, diantaranya adanya sistem pengelolaan pembelajaran yang merupakan sarana untuk guru dan siswa dalam menyelenggarakan pembelajaran secara daring.


Selain itu, materi berkualitas yang tersedia di dalam platform, dimana guru dapat menggunakan materi tersebut sesuai dengan kebutuhan kelasnya masing-masing.

 

Adapula layanan pendampingan implementasi pembelajaran, dimana guru akan mendapatkan bimbingan intensif selama menggunakan platform QSP.

 

“Quipper School Premium dirancang untuk mendukung setiap tahap pengajaran tidak hanya memberikan teknologi yang mudah dipahami guru, tetapi juga layanan konsultasi agar guru bisa memaksimalkan penggunaan teknologi,” kata Riza.

 

Guru dapat menganalisis kebutuhan siswa melalui tes kognitif dan afektif, merancang pembelajaran, mengembangkan instrumen penilaian, menyelenggarakan ujian PTS, PAS, dan PAT secara daring, serta memonitor proses pembelajaran dengan mengakses laporan aktivitas siswa & guru.

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
.

Related Articles

Back to top button