Sumatera

Puncak peringatan HUT ke-72 Tapsel penuh khitmad

Tapanuli Selatan (ANTARA) – Puncak peringatan HUT ke-72 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dilaksanakan di Lapangan Parade Pusat Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok berjalan penuh khitmad.

Upacara Hari Jadi Tapsel (24 November 1950 – 24 November 2022) kali ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Membangun Bersama Rakyat”.

Sesuai tema HUT tersebut Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu mengajak seluruh masyarakat beserta stake holder lain untuk berkolaborasi memacu pertumbuhan ekonomi pasca  pandemi COVID-19 selama dua tahun belakangan.

“Mari kita jadikan momentum HUT ke-72 Tapsel menjadi apresiasi serta dedikasi tentang apa yang dimiliki untuk mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya Kabupaten Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera,” harap Bupati.

Dua tahun ke belakangan, Ia juga mengungkapkan sudah membawa Tapsel ke arah cukup gemilang ditandai dengan meraih beberapa penghargaan baik tingkat nasional maupun provinsi.

 

Dolly P.Pasaribu SPt MM (ANTARA/HO-Humas Tapsel)




Lebih jauh di katakan bahwa Tapsel dalam upaya membangkitkan ekonomi punya cara tersendiri dalam membantu semangat para pelaku usaha rumahan dan memajukan produk lokal UKM/UMKM.

“Membangkitkan ekonomi kerakyatan juga selaras arahan dan perhatian Pak Presiden RI Joko Widodo serta Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Bapak Edy Rahmayadi,” katanya.

Sementara untuk kilas balik sejarah Tapsel dalam upacara ini dibacakan Putri Ningsih Sihombing, dan ada juga penampilan Korsik Drum Band dari SMA Plus Sipirok.

Forkopimda, Wakil Bupati Tapsel, Wakil Walikota Padang Sidempuan, unsur DPRD Tapsel, Pj Sekda Tapsel, serta pejabat eselon, MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pemuda, PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan undangan lain hadir memadati tempat acara.

 

Related Articles

Back to top button