Sumatera

Rakercab III PDI Perjuangan Labura diwarnai pembagian 1000 paket sembako

Aekkanopan (ANTARA) – DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III di Hotel Pasirma Aekkanopan, Rabu. Rakercab dibuka Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dan sejumlah pengurus provinsi.

Dalam arahannya, Simbolon antara lain menegaskan, Rakercab dimaksudkan untuk menyatukan berbagai potensi partai guna meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Dan menurut mantan Bupati Samosir itu, kekuatan partai tersebut terletak pada ideologinya.

 

Sebagian warga penerima paket sembako dari PDI Perjuangan foto bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon di salah satu kecamatan yang ada di Labura, Rabu. (ANTARA/HO)


“Tujuan Rakercab III DPC PDI Perjuangan ini adalah mengokohkan ideologi. Tidak ada tawar menawar tentang NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya salam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH itu.

Karena itu ia mengingatkan kader partai berlambang banteng gemuk di seluruh jajarannya agar tidak sombong dan arogan. Tapi teruslah berbuat untuk tetap melayani masyarakat.

Pada bagian lain ia menyebutkan, PDI Perjuangan merupakan partainya wong cilik. Jadi kepada seluruh kader agar jangan pernah melupakan hal itu guna mencapai target pemenang pemilu 2024. “Banteng itu kalau merumput di parit -parit. Tapi kalau sudah menyeruduk, luar biasa,” katanya.

Berkaitan dengan HUT ke-50 atau ulang tahun Emas PDI Perjuangan, Simbolon mengharapkan agar DPC PDI Perjuangan Labura dapat mengerahkan sebanyaknya kader atau pengurus partai pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Jakarta nantinya.

Turut memberikan sambutan pada pembukaan rakercab III itu Ketua DPC PDI Perjuangan Sunaryo dan Wabup H Samsul Tanjung ST MH. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Labura menyebutkan, pada 2024 partai yang dinakhodai Megawati Sukarnoputri itu menargetkan perolehan tujuh dari 35 kursi yang ada di DPRD kabupaten tersebut.

Pada siang harinya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut itu turut menyerahkan bantuan paket sembako yang dilaksanakan di lima dari delapan kecamatan di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Related Articles

Back to top button