Sumatera

Plt Bupati Palas resmikan jalan Tongku Mahkota Hasibuan sepanjang 23 KM

Sibuhuan (ANTARA) – Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) meresmikan jalan Tongku Mahkota Hasibuan sepanjang 23 kilo meter yang dibangun PT. SRL ( Sumatera Riang Lestari) tahun 2022, di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi. 

Prosesi peresmian jalan ini berlangsung di Desa Sungai Korang, Rabu (23/11) siang semalam. Acara ini turut dihadiri Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. M.Si, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan, Pabung Kodim 0212 Tapanuli Selatan Kapten ARH Saleh Hasibuan, anggota DPRD Palas H. Syahwil Nasution, dan sejumlah tokoh masyarakat kecamatan setempat, alim ulama, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) mengapresiasi pembangunan jalan yang melintasi lima desa, yakni Desa Sungai Korang, Desa Hutaraja Tinggi, Desa Ujung Batu I, Desa Ujung Batu III dan Desa Ujung Batu IV kepada pihak PT. SRL.

“Akses jalan yang dibangun ini sebagai bentuk dukungan nyata dan kerjasama PT. SRL untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih atas terbangunnya jalan ini”ucap AZP.

Dengan terbangunnya jalan sepanjang 24 kilo meter untuk kepentingan umum itu, lanjut AZP berharap, dapat mendorong laju perokonomian untuk kesejahteraan masyarakat luas. Termasuk bagi warga masyarakat lima desa yang melintasi jalan itu kedepannya.

“Dengan terbukanya jalan ini, masyarakat patut berbahagia dan bersyukur, karena disamping memperlancar roda ekonomi juga dapat mempermudah hubungan silaturrahmi antar masyarakat desa kedepan,”tambah AZP.

Sebelumnya, General Manager PT SRL Muller Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada masyarakat lima desa setempat atas dukungan mereka terhadap pembangungan jalan tersebut. Juga kepada Pemkab Palas melalui pemerintah kecamatan Hutaraja Tinggi.

Pemberian nama jalan Tongku Mahkota Hasibuan, lanjut Muller menjelaskan, adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap salah satu tokoh masyarakat di kecamatan setempat ( Kecamatan Hutaraja Tinggi).

Terkait perawatan jalan itu nantinya, kata Muller, PT. SRL akan terus  berkomitmen untuk melakukan perawatan tersebut kedepannya. 

Pantauan ANTARA, peresmian bangunan jalan Tongku Mahkota Hasibuan sepanjang 23 kilo meter ini, diawali dengan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama dengan Direktur Utama PT. SRL Ir. H. Amran Attas. Serta penggungtingan pita oleh Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. Acara ini juga dirangkai dengan pemberian santunan tali asih kepada sejumlah anak yatim.

Related Articles

Back to top button