Sumatera

Ratusan mahasiswa Unimed magang di perusahaan besar

Medan (ANTARA) – Sebanyak 374 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga saat ini telah mengikuti magang dan studi independen bersertifikat di berbagai perusahaan besar, dunia industri dan perbankan di Tanah Air dan dunia.

“Setiap semester, ratusan mahasiswa kami kuliah satu semester di kampus terbaik di Indonesia dan beberapa kampus terbaik dunia,” kata Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom,SKM, M.Kes dalam sambutannya saat wisuda 1.271 mahasiswa Unimed, Rabu.

Syamsul menyebutkan, untuk semester ini ada 322 mahasiswa Unimed yang sedang mengikuti kuliah di berbagai kampus terbaik di Indonesia dan beberapa kampus terbaik dan ada tiga orang kuliah satu semester di Eropa pada program IISMA (Indonesian International Student Mobility Award).

Begitu juga program kampus mengajar dari pemerintah, mahasiswa Unimed terbanyak ke-4 nasional yang sedang mengikuti program ini dan ada 806 mahasiswa yang berperan aktif dalam program kampus mengajar di berbagai pelosok tanah air.

“Kami ingin menyampaikan bahwa prestasi dan peran aktif mahasiswa Unimed dalam menyukseskan program pemerintah ini. Dengan berbagai tantangan, mahasiswa Unimed untuk terus berbuat dan mengejar prestasi, serta mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia,” katanya. 

Rektor mengatakan, mahasiswa Unimed juga berhasil meraih beberapa medali emas di ajang Perparasi Nasional di Semarang 9 November 2022.

Tujuh PKM mahasiswa Unimed berhasil lolos ke PIMNAS 35 di Malang dan telah menyisihkan ribuan mahasiswa dari semua perguruan tinggi di Indonesia.

Mahasiswa FBS meraih juara 2 nasional menulis di cerpen di Peksiminas di Malang pada Oktober 2022.

Mahasiswa FMIPA meraih empat medali di ajang PKM AMLI pada Oktober 2022, mahasiswa FIP meraih juara 2 nasional kompetisi gerak dan lagu di UNY dan ratusan prestasi mahasiswa lainnya di tingkat nasional dan internasional.

“Akreditasi program studi di lingkungan Unimed saat ini, alhamdulilah 62 persen sudah terakreditasi Unggul/A. Kami berharap lulusan Unimed ke depan akan terus bermutu, berdaya saing dan tetap dinanti oleh dunia kerja,” kata Syamsul

 

Related Articles

Back to top button