Sumatera

Atlet pelajar Sumatera Utara siap berlaga dalam Pra Popnas 2022

Medan (ANTARA) – 37 atlet pelajar Sumatera Utara siap bersaing dengan atlet daerah lain dalam Pra Pekan Olahraga Pelajar (Pra-Popnas) zona I yang digelar di Jakarta pada 23-30 November 2022.

“Atlet sudah siap bertanding demi mengharumkan nama daerah dan sebagai ajang pembuktian dari latihan yang mereka jalani selama ini demi meraih tiket menuju Popnas Tahun 2023 ,” kata Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Josua Sinurat di Jakarta, Rabu.

37 atlet itu akan bertanding dalam  tiga cabang olahraga, meliputi 10 atlet untuk cabang tinju, 19 atlet pencak silat dan 18 untuk cabang sepak bola.

Kepada para atlet Josua Sinurat berpesan agar bertanding dengan sungguh-sungguh demi meraih hasil maksimal karena Pra Popnas adalah tiket menuju Popnas 2023 di Palembang.

Atlet pelajar ini bisa menjadi bagian kontingen Sumut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di mana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh.

“Berjuanglah dengan maksimal. Bukan hanya sekedar meraih juara di Pra Popnas, tapi juga merupakan tiket menuju Popnas 2023 di Palembang dan yang lebih penting lagi kalian bisa juga menjadi bagian dari kontingen Sumut di PON nanti,” kata dia.

“Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara agar atlet-atlet kita nantinya berhasil mewujudkan demi meraih juara di Pra Popnas sekaligus meraih tiket menuju Popnas 2023 nantinya,” tambahnya.

Sementara pelatih sepak bola Pra Popnas Sumut Azhari Manurung mengatakan skuadnya siap menampilkan permainan terbaik demi menjadi juara dan sekaligus tiket lolos Popnas 2023.

“Anak-anak sudah siap tempur siapapun lawannya.Meski tentunya itu tak akan diraih dengan mudah karena lawan tentunya memiliki tekad yang sama dan juga sama sama telah jauh-jauh hari menyiapkan diri,” tutup dia.

Related Articles

Back to top button