Tekno

Traveloka luncurkan fitur Reschedule+ untuk konsumen domestik

Jakarta (ANTARA) – Traveloka menghadirkan fitur terbarunya yaitu Reschedule+, untuk melengkapi kebutuhan dan juga memberikan kemudahan dalam mengatur jadwal ulang penerbangan paling lengkap bagi konsumennya di Indonesia.

“Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan,” kata CEO of Transport Traveloka Iko Putera di Jakarta, Selasa.

“Oleh karena itu, dengan bangga kami luncurkan Traveloka Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen,” tambah dia.

Baca juga: Pascapandemi kawasan Indonesia Timur jadi buruan untuk berlibur

Berbeda dengan fitur yang sebelumnya, Reschedule+ menghadirkan berbagai keunggulan yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen setianya di Indonesia, yang dapat menyesuaikan perjalanan.

“Fitur terbaru kami kali ini berbeda dengan yang ada sebelumnya, yakni Reschedule. Reschedule+ ini bisa mengatur penjadwalan ulang, pilihan pesawat hingga rute perjalanan,” jela dia.

Hadirnya fitur ini juga bukan tanpa lasana, fitur ini untuk mengaplikasikan keinginan para pelanggan masa kini yang menginginkan berbagai kemudahan. Berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56 persen.

Baca juga: Ini tips dari Traveloka bagi kalian yang ingin liburan di Puncak

Dalam survey yang dilakukan internal, sebanyak 60 persen konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

“Kami yakin, dengan semangat kolaborasi, inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan,” ucap dia.

Reschedule+ memberikan layanan 360° Reschedule yang memungkinkan konsumen untuk melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini manfaat 360° Reschedule dapat ditemukan oleh konsumen di beberapa maskapai yang melayani berbagai rute destinasi penerbangan domestik yaitu Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

Baca juga: Pariwisata bergeliat, nyaris 1 juta orang rencanakan perjalanan

Baca juga: Destinasi wisata domestik masih jadi favorit pelancong Indonesia

Baca juga: Traveloka luncurkan program Priority

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Related Articles

Back to top button