Warga Palangka Raya Antusias Ikuti Pawai Tahun Baru Islam

0
147

Warga Palangka Raya Antusias Ikuti Pawai Tahun Baru Islam

id
palangka raya, kota palangka raya, hotel palangka raya, tahun baru islam, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio

Pewarta: Rendhik Andika

Warga Palangka Raya Antusias Ikuti Pawai Tahun Baru IslamWakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat melepas peserta pawai ta'aruf di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (20/9/17) (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) – Warga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah terlihat antusias mengikuti dan menyaksikan pergelaran pawai ta`aruf dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah.
Acara yang dimulai di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya pada Rabu siang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio yang didampingi jajaran pemerintah kota dan PHBI kota setempat.
"Tahun baru ini mari kita maknai untuk memperbaiki diri agar tahun ini menjadi lebih baik dibanding tahun kemarin. Kita tingkatkan keimanan dan persatuan untuk membangun daerah kita tercinta ini," katanya.
Pada pawai yang diikuti puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat ini tak hanya orang dewasa yang berpartisipasi tetapi para siswa/siswi tingkat sekolah dasar pun ikut ambil bagian dalam pawai tahunan untuk meningkatkan syiar Islam ini.
Pada pawai tersebut, selain menampilkan berbagai pakaian Islami, peserta juga turut menampilkan berbagai kesenian kesenian ditampilkan oleh peserta pawai, seperti rebana dan drumband.
Pernak-pernik identik dengan Islam juga tidak ketinggalan ditampilkan, seperti patung onta, miniatur replika kakbah, masjid, tasbih berukuran besar dan lainnya.
Meski cuaca terik, warga yang telah menantikan acara ini pun terlihat antusias menyaksikan pawai tersebut meski waktu pelepasan pawai harus mundur sekira 30 menit lebih dari jadwal semula.
Tak hanya di kawasan pelepasan pawai, sejumlah warga juga antusias menyaksikan dari sisi kiri dan kanan jalur yang dilalui peserta pawai.
"Alhamdulillah tahun ini lebih ramai. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah. Pawai ta`aruf pun harus meriah, apalagi ini untuk syiar agama," kata Nurlinda warga Palangka Raya yang sengaja menyaksikan pawai tersebut.
Selain acara pawai, PHBI Palangka Raya juga melaksanaan salat Magrib berjamaah yang diikuti doa bersama dengan harapan tahun depan semakin baik.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here