Tim ENJ UNM Kembangkan Sekolah Bahari Di Pulau Jampea

0
20

Tim ENJ UNM Kembangkan Sekolah Bahari Di Pulau Jampea

id
enj

Tim ENJ UNM Kembangkan Sekolah Bahari Di Pulau JampeaSuasana aktifitas anak-anak sekolah bahari di Pulau Jampea Kabupaten Selayar. (Foto Nurul Fidzah Natalini)

Makassar (Antara Sulsel) – Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) asal Universitas Negeri Makassar (UNM) mengembangkan sekolah bahari untuk anak-anak di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Kordinator Pelaksana dari Tim ENJ UNM Suherman di Makassar, Rabu mengatakan kegiatan yang merupakan salah satu program kerja tim ENJ UNM ini mengajak anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar untuk mengenal laut yang ada di Indonesia.
Ia menjelaskan kegiatan sekolah bahari itu terbagi dua bagian, yakni kegiatan di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor). Kegiatan indoor meliputi pemberian materi seperti pelestarian lingkungan bahari, ancaman laut Indonesia, serta potensi kepulauan Indonesia.
"Selanjutnya, setelah pemberian materi, kami mengajak anak-anak untuk belajar di luar ruangan. Kami mengarahkan anak-anak untul menggambar dan mewarnai yang bertema laut," tambahnya.
Suherman berharap melalui sekolah anak bahari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak di Pulau Jampea.
"Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak di Pulau Jampea bangga dengan pulau yang dihuninya dan mereka bisa menjaga kelestarian lingkungan. Anak-anak Pulau Jampea adalah generasi yang akan menjaga laut Indonesia ke depan," ujarnya.
Selain sekolah anak Bahari, tim ENJ UNM yang merupakan utusan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ini juga memberikan materi wawasan kebangasaan, dan selanjutnya tim ENJ UNM juga akan mengadakan Taman Baca Jampea serta pelatihan hidup bersih dan sehat.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here