Dua Atlet Tinju Denpasar Lolos Babak Semifinal

0
139

Dua Atlet Tinju Denpasar Lolos Babak Semifinal
| 282 Views
id
Atlet tinju, atlet tinju denpasar, pertina denpasar, porprov bali

Pewarta: I Komang Suparta

Gianyar (Antara Bali) – Dua atlet tinju kontingen Kota Denpasar berhasil lolos babak semifinal dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 yang diselenggarakan di GOR Kebo Iwa, Kabupaten Gianyar, Selasa.
Dua atlet tinju duta Kota Denpasar tersebut adalah Julio Bria turun di kelas 56 kilogram, dan Gregorius Ghede Dende di kelas 60 kilogram.
Pada pertandingan tinju dengan tiga rode itu, Julio Bria berhadapan dengan Alex Meidiyanto dari kontingen Kabupaten Buleleng dengan menang telak RSF (Referee Stops Fight).
Sedangkan Gregorius Ghede Dende berhadapan dengan petinju asal Kabupaten Badung dengan menang angka. Sehingga kedua atlet tinju besutan pelatih Yulianus Leobunga masuk dalam babak semifinal pada cabang olahraga tinju.
Dengan kemenangan dua petinju duta Denpasar, maka sejak pertandingan hari pertama, Senin (18/9) Kota Denpasar sudah meloloskan lima atlet tinju dari delapan yang akan bertanding pada cabang olahraga tersebut.
Pelatih tinju Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar Yulianus Leobunga mengaku bangga anak didiknya berhasil masuk semifinal. Sehingga pada pertandingan berikutnya akan berhadapan dengan petinju dari daerah lainnya.
"Atlet kami sejak awal sudah disiplin dan semangat berlatih. Oleh karena itu kami optimistis akan mampu sedikitnya menyabet enam medali emas. Bahkan kami menargetnya menyapu bersih medali emas yang diperebutkan pada Porprov Bali," ujarnya.
Pada pertandingan kedua ini, Ketua Umum PD Pertina Denpasar Made Muliawan Arya memberi semangat kepada atlet binaannya agar menang dalam pertandingan tinju tersebut.
"Saya berikan semangat mereka (atlet). Saya tanamkan sikap tak gentar menghadapi lawan di atas ring. Untuk mereka meraih prestasi gemilang harus berjuang keras dalam setiap pertandingan. Mudah-mudahan dukungan saya di respon oleh semua atlet kami," katanya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here