Sumatera Barat

Merpati Putih Semen Padang Raih, 6 Medali di Kejuaraan antar Perguruan Se-Sumatera

Merpati Putih Semen Padang Raih, 6 Medali di Kejuaraan antar Perguruan Se-SumateraMerpati Putih Semen Padang Raih, 6 Medali di Kejuaraan antar Perguruan Se-SumateraKejuaraan pencak silat itu digelar di GOR Sibolga, Sumatera Utara, berlangsung mulai dari tanggal 1-4 Agustus 2022. Kejuaraan ini diikuti sekitar 450 atlet dari 15 perguruan pencak silat di Pulau Sumatera.

PERGURUAN silat Merpati Putih Kelompok Latihan (Kolat) Semen Padang, berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat antar Perguruan se-Sumatera tahun 2022 yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sibolga.

Rilis yang diterima redaksi menyebabkan, kegiatan kali ini digelar selama 4 hari dari tanggal 1-4 Agustus 2022, kejuaraan pencak silat itu digelar di GOR Sibolga, Sumatera Utara, dan diikuti sekitar 450 atlet dari 15 perguruan pencak silat di Pulau Sumatera.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, mengapresiasi capaian Perguruan Silat Merpati Putih Kolat Semen Padang pada Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan se-Sumatera.

"Selamat untuk Merpati Putih Kolat Semen Padang yang merupakan perguruan silat binaan PT Semen Padang dibawah naungan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSP-G)," kata Anita di Padang, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Hari Mangrove se-Dunia: PT Semen Padang dan Lantamal II Tanam, 4000 Bibit Mangrove di Sungai Pinang

Perguruan Merpati
Kejuaraan pencak silat itu digelar di GOR Sibolga, Sumatera Utara, berlangsung mulai dari tanggal 1-4 Agustus 2022. Kejuaraan ini diikuti sekitar 450 atlet dari 15 perguruan pencak silat di Pulau Sumatera.

Anita berharap, raihan 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu itu diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat atlet, serta menjadi motivasi bagi atlet Merpati Putih Kolat Semen Padang lainnya.

"Mudah-mudahan raihan ini menjadi penyemangat para atlet untuk lebih meningkatkan prestasinya. Tidak hanya untuk tingkat Sumatera, tapi diharapkan juga di tingkat nasional bahkan Internasional," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Merpati Putih Kolat Semen Padang, Endang Lestari yang turut mendampingi atlet pada kejuaraan tersebut mengatakan, semua medali diraih melalui kategori jurus tunggal dan kategori tanding.

Untuk medali emas, sebut Endang, diraih oleh Suci Salsabila yang turun pada kategori jurus tunggal remaja Putri. "Sedangkan untuk medali perak, diraih Tri Agung Rahmanto yang turun di klas E putra," kata Endang.

Kemudian untuk medali perunggu, kata Endang melanjutkan, sama hal-nya dengan medali perak. Semua medali tersebut diraih Merpati Putih Kolat Semen Padang melalui kategori tanding remaja.

Untuk rincian nama-nama peraih medali perunggu, Endang pun menyebut masing-masing diraih oleh M Dzikri Shiddiq di klas B putra, Viviana Putri di klas B putri, Nur Indah di Klas E putri, dan Bima Adit Pratama di klas E putra.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga atas apa yang kami raih ini. Namun begitu, kami tidak pernah puas dan ini akan menjadi motivasi kami untuk bisa lebih lagi," ujar Endang.

Menurut Endang, prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan PT Semen Padang dan FKKSP-G yang telah memberikan pembinaan dan dukungan kepada perguruan silat Merpati Putih Kolat Semen Padang.

Untuk itu, mewakili peguruan dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang dan FKKSP-G. "Tanpa dukungan dan pembinaan, belum tentu kami bisa seperti ini. Terima kasih PT Semen Padang dan FKKSP-G," pungkas Endang.(*/rls)

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button