Nasional

Detik-detik Evakuasi Rumah di Jatinegara Terbakar Gara-gara Kompor Gas Bocor

Detik-detik Evakuasi Rumah di Jatinegara Terbakar Gara-gara Kompor Gas BocorDetik-detik Evakuasi Rumah di Jatinegara Terbakar Gara-gara Kompor Gas BocorRumah terbakar karena gas bocor

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebuah rumah di Jatinegara, Jakarta Timur terbakar karena kebocoran kompor gas pada Jumat (5/8/2022).

Detik-detik pemadaman dan evakuasi gas yang bocor dibagikan Damkar.

Dalam video yang dibagikan, terlihat sebuah dapur rumah hangus terbakar dan dikelilingi api yang berkobar.

Sejumlah petugas Damkar pun masuk ke dalam rumah tersebut dan berupaya memadamkan api serta mengevakuasi gas bocor tersebut.

Tabung gas yang mengeluarkan api berhasil dipadamkan oleh Damkar. Tabung gas yang menjadi biang keladi kebakaran pun dikeluarkan dari rumah tersebut.

Kebakaran terjadi Jalan Bekasi Barat 6, 001/002, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Baca juga: 150 Paket Sembako Didistribusikan untuk Warga Korban Kebakaran di Tambora

Kebakaran diduga terjadi akibat kebocoran pada instalasi tabung gas. Menurut informasi, penjaga rumah melihat api dari kompor gas di dapur.

Kemudian penjaga rumah bersama warga lainnya mencoba memadamkan api namun api masih terus menyala.

Lalu ia menghubungi petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk melakukan pemadaman. Sebanyak 2 unit kuda besi dengan 3 personil dikerahkan menuju TKP.

Pemadaman mulai beroperasi pukul 09.38 WIB. Petugas Damkar DKI berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Pemadaman berlangsung selama 5 menit. Pukul 09.43 WIB pemadaman api berhasil dinyatakan selesai.

Resep nasi goreng enak yang banyak disukai oleh artis dan kalangan pejabat, dapat dicoba, selain itu juga temukan Resep cemilan untuk menemani waktu santai

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button