Sumatera Barat

Warga Upaya Padamkan Api, yang Ludeskan Rumah di Agam, AKP Yudi Partanto: Konstruksi Berbahan Kayu

Warga Upaya Padamkan Api, yang Ludeskan Rumah di Agam, AKP Yudi Partanto: Konstruksi Berbahan KayuWarga Upaya Padamkan Api, yang Ludeskan Rumah di Agam, AKP Yudi Partanto: Konstruksi Berbahan KayuKebakaran menghanguskan satu rumah milik warga Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat pada hari Selasa (8/2/2022) sekira pukul 17.30 WIB

TRIBUNPADANG.COM, AGAM – Masyarakat Sungai Batang Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah salah seorang warga pada hari Selasa (8/2/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto menjawab wartawan, Selasa (8/2/2022).

Kapolsek mengatakan bahwa api dengan cepat membakar seisi rumah, karena konstruksi rumah berbahan kayu.

Sedangkan, api baru dapat dipadamkan sekira 45 menit saat kejadian.

"Warga setempat bersama-sama berupaya memadamkan api dengan alat seadanya," kata AKP Yudi Partanto pada Selasa (8/2/2022) malam.

"Kebetulan persis di depan rumah milik Firman itu ada kolam ikan, jadi warga mengambil air dari kolam tersebut," lanjut AKP Yudi Partanto.

Dilansir TribunPadang.com, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengungkapkan bahwa pihaknya menduga kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Nagari Sungai Batang Kabupaten Agam karena ledakan kompor gas.

"Kemungkinan penyebabnya karena ledakan kompor gas, keluarganya baru selesai memasak saat itu," kata AKP Yudi Partanto, Selasa (8/2/2022).

Ia melanjutkan, api dengan cepat merambat seisi rumah, dan tiada satupun barang berharga yang selamat.

Karena kata dia, rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu, yang tentunya mudah terbakar

Masakan Padang

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button