Nasional

Soal Lokasi Sirkuit Formula E Presiden Jokowi yang Putuskan, Bamsoet: Monas dan GBK Saya Larang

Soal Lokasi Sirkuit Formula E Presiden Jokowi yang Putuskan, Bamsoet: Monas dan GBK Saya LarangSoal Lokasi Sirkuit Formula E Presiden Jokowi yang Putuskan, Bamsoet: Monas dan GBK Saya LarangKetua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, Presiden Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Heboh soal rencana gelaran Formula E di Jakarta terus berlanjut.

Meski menuai kontroversi bahkan penolakan mulai dari interpelasi yang dimotori Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD DKI Jakarta, sejumlah demo juga merebak di Jakarta.

Namun, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet memastikan, ajang balap Formula E di Jakarta akan tetap digelar pada Juni 2022 mendatang.

Video: Wagub DKI Jakarta Minta Pemerintah Pusat Dukung Formula E

Meski dalam perhelatan ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pendampingan, turnamen Formula E tetap bisa digelar sebagaimana jadwal yang ditetapkan.

“Silakan hukum berjalan tapi acara ini karena sudah masuk ke tender event internasional, ini tetap harus berjalan,” kata Bamsoet saat jumpa pers di gedung Blackstone, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/11/2021) malam.

Bambang meyakini, tidak ada masalah dengan turnamen Formula E ini karena telah dirancang sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga: Bambang Soesatyo Ketum IMI Pastikan Formula E Tetap Digelar di Jakarta Juni 2022

Baca juga: Ketum IMI Bamsoet Pastikan Formula E Tetap Digelar di Jakarta Juni 2022

"Saya yakin dan percaya ini akan indah pada waktunya dan akan clear pada waktunya," imbuhnya.

Selain itu Bambang Soesatyo juga mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022.

Politisi Partai Golkar itu menyebutkan, ada tiga opsi lokasi untuk menggelar Formula E di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

Resep nasi goreng enak yang banyak disukai oleh artis dan kalangan pejabat, dapat dicoba, selain itu juga temukan Resep cemilan untuk menemani waktu santai

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button