Nasional

Riri Khasmita Klaim Dapat Kepercayaan Balik Nama Enam Sertifikat Tanah Milik Ibunda Nirina Zubir

Riri Khasmita Klaim Dapat Kepercayaan Balik Nama Enam Sertifikat Tanah Milik Ibunda Nirina ZubirRiri Khasmita Klaim Dapat Kepercayaan Balik Nama Enam Sertifikat Tanah Milik Ibunda Nirina ZubirRiri Khasmita, mantan ART ibunda Nirina Zubir, membantah lakukan pemalsuan sertifikat tanah.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pihak Riri Khasmita melalui kuasa hukumnya menjelaskan, terkait awal mula ia bisa menjadi pemilik atas enam aset tanah dan bangunan milik Cut Indria Martini, almarhumah ibunda Nirina Zubir.

Syakhruddin selaku kuasa hukum Riri, menjelaskan bahwa pemindahan aset ke tangan kliennya merupakan kehendak dari almarhumah ibunda Nirina Zubir.

Baca juga: Surya Tjandra Imbau Masyarakat Urus Sendiri Sertifikat Tanah untuk Hindari Kasus Mafia Tanah

Saat itu mendiang ibunda Nirina Zubir sedang kesulitan keuangan, sehingga mengambil untuk langkah mengagunkan beberapa asetnya ke bank.

Takut tak bisa mendapat pinjaman karena almarhumah kala itu sudah tua, akhirnya beberapa aset tersebut dibalik nama dengan nama Riri.

"Intinya adalah pembalik nama atas dasar surat kuasa. Diawali dengan kebutuhan uang, kemudian diagunkan ke bank," ujar Syakhruddin di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/11/2021).

"Karena tidak bisa (dengan nama Cut Indria Martini) alasannya sudah sepuh, otomatis dibalik nama ke atas klien saya," bebernya.

Baca juga: Warga Depok Bersiap Diri, Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Mulai 4 Desember 2021

Syakhruddin mengatakan saat itu kliennya memenuhi syarat untuk mengagunkan aset tanah milih mendiang ibunda Nirina.

"Klien saya memenuhi syarat karena ada usaha," kata Syakhruddin.

"Sehingga bank percaya sama Riri untuk mengeluarkan uang itu," lanjutnya.

Pihak Riri Khasmita mengklaim tak hanya mendapat kuasa untuk mengagunkan aset tanah, namun juga menjualnya.

Resep nasi goreng enak yang banyak disukai oleh artis dan kalangan pejabat, dapat dicoba, selain itu juga temukan Resep cemilan untuk menemani waktu santai

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button