Jawa Timur

Gagal Menyalip, Pemotor di Ngawi Tewas Ditabrak Truk Tebu

Seorang pengendara motor tewas di tempat setelah ditabrak truk bermuatan tebu yang coba didahuluinya di Jalan Raya Ngawi Solo, Selasa (29/6/2021).

Korban tewas adalah Roni Pujiono (31), warga Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro.

Kejadian berawal kendaraan truk colt diesel nopol K 1540 LN bermuatan tebu dikemudikan Sunarso (52), warga kecamatan Kradenan Blora Jawa tengah tersebut melaju dari arah Solo menuju Ngawi (dari barat ke timur).

Tiba di lokasi kejadian di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Ngawi, searah di belakangnya juga melaju motor nopol S 3702 CN dikendarai korban.

Dari keterangan saksi mata di tempat kejadian, motor tersebut mendahului atau menyalip kendaraan truk yang bermuatan tebu.

Namun saat menyalip dari kanan tersebut, motor terkena bemper bagian kanan depan truk, sehingga motor oleng, terguling ke kanan. Pengedara terjatuh ke kiri, dan langsung terlindas truk.

Pengendara motor nahas tersebut langsung masuk ke bawah truk dan sempat terseret hingga sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

“Awalnya sepeda motor menyalip mendadak tersenggol bemper truk bagian kanan depan lalu pengendara motor terlindas ban truk,” jelas Bambang Sulistyo perangkat desa Ngale yang mengetahui kejadian.

Usai terlindas ban depan kiri pengendara motor tersebut sempat terseret truk dengan kondisi dibawah bak truk. Setelah kendaraan truk berhenti petugas lalu lintas polres Ngawi sempat kesulitan melakukan evakuasi korban.

Sebab tangan korban yang dalam kondisi tewas tersebut sempat tersangkut di gardan bagian tengah truk. Selanjutnya korban dilarikan ke ruang jenasah RSUD Dr Soeroto Ngawi.

“Untuk evakuasi tadi sempat sulit soalnya tangan korban nyangkut di gardan truk,” pungkasnya.

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button