Luar Negeri

Rudal Israel Gagal Meledak Setelah Ditembakkan ke Gaza

Perang antara Israel dan Palestina selalu menyisakan cerita unik. Salah satunya adalah peluru dan rudal yang ditembakkan tentara Israel ke Gaza tidak meledak.

Berbeda dengan roket Hamas yang ditembakkan ke Israel. Banyak yang gagal mencapai target karena terhalang benteng Iron Dome Israel.

Kepolisian Gaza melaporkan telah mengamankan hampir 300 peluru dan rudal tentara Israel. Peluru dan rudal ini gagal meledak. Setelah ditembakkan tentara Israel ke Gaza.

Kepala Kepolisian Mahmoud Salah saat konferensi pers di Gaza menyebutkan, tim penjinak bom masih menetralkan senjata lainnya yang tidak meledak. Meski kemampuan teknik mereka terbatas.

Konferensi pers digelar di atas puing-puing markas polisi yang hancur akibat serangan udara Israel.

“Pendudukan Israel berupaya menghancurkan populasi sipil kami dengan menggempur markas polisi, namun polisi tak henti-henti berpartisipasi dalam melawan pendudukan,” kata Salah.

Lanjutnya, “Pendudukan gagal total dalam mengacaukan keamanan kami dan mengancam front internal kami, dan aparat polisi tetap tangguh di posisi mereka untuk secara efektif melayani rakyat.”

Salah mengatakan, polisi akan terus melayani dan melindungi rakyat Gaza meski markas kepolisian hancur.

Pada Jumat pekan lalu, gencatan senjata antara kelompok Palestina dan Israel yang ditengahi oleh Mesir mulai berlaku, mengakhiri 11 hari pertempuran.

Sedikitnya 248 warga Palestina tewas, termasuk 66 anak dan 39 perempuan, dengan 1.948 orang lainnya mengalami cedera dalam serangan Israel terhadap Jalur Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button