Sumatera Selatan

Jenazah Anggota Brimob yang Gugur Ditembak KKB di Papua, Tiba di Palembang

Jenazah Bharatu I Komang Wiranata, Anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada Rabu (28/4/21) sekira pukul 19.30 WIB.

Jenazah diterima oleh Kapolda Sumsel Irjen Prof Eko Indra Heri. Dalam prosesinya, penyambutan jenazah tersebut disambut oleh anggota Brimob Polda Sumsel dan langsung diupacarakan secara militer.

Eko Indra mengatakan, menurut rencana pada Kamis (29/4/2021) jenazah akan dikremasi di kampung halamannya.

“Saya sebagai pimpinan Polri di Sumsel turut belasungkawa atas kepergian prajurit terbaik kami, dan ini menjadi pelajaran untuk anggota lainnya untuk berbuat baik,” ucapnya.

Dalam upacara tersebut sempat diwarnai tangis histeris dari keluarga mendiang I Komang Wiranata. Usai upacara Jenazah I Komang Wira Natha langsung dibawa menggunakan ambulans Polri ke rumah duka di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur, Sumsel.

Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha gugur setelah ditembak oleh KKB di Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Untuk diketahui, peristiwa penembakan oleh KKB itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Akibat penembakan itu, 2 anggota Polri terluka sedangkan 1 orang dinyatakan gugur.

Baca Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button