Sumatera Selatan

Preman Pasar Pembacok Sopir Angkot di Palembang Ditangkap

Polisi menangkap Erwinsyah (29), pelaku pembacokan sopir angkutan kota (angkot), Afdul Roni (30) di seputaran Jembatan Ampera Palembang, Sumatera Selatan. Dari pengakuan tersangka kepada Polisi, awalnya korban membawa pelaku ke dalam angkot hingga terjadi perkelahian.

“Benar, pelaku pembacokan terhadap seorang sopir angkot di seputaran Jembatan Ampera kejadian Jumat kemarin sudah ditangkap Unit 1 Subdit III Jatanras,” kata Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, Minggu (4/4/2021)

Kanit 1 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKP Nanang Supriatna menjelaskan berdasarkan laporan korban pada hari Jumat (2/3) di Polrestabes Palembang pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

“Saat mendapat informasi, pelaku sedang berada di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), kita langsung menangkap tersangka tanpa perlawanan pada Sabtu siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Nanang saat dikonfirmasi terpisah

Saat diinterogasi, kata dia, tersangka tidak mengakui telah melakukan pemalakan terhadap korban. Tersangka mengaku kejadian itu berawal ketika tersangka sedang menjaga parkir di TKP dan korban melintas dengan mengendarai angkot tiba-tiba menghampiri tersangka tanpa alasan yang jelas.

“Pelaku ini tukang parkir dan diduga korban yang terlebih dahulu mendatanginya, korban mengajaknya untuk masuk ke dalam mobil, kepada pelaku korban mengatakan ‘kau melok aku dulu’. Tersangka akhirnya mengikuti korban ke mobil angkot yang dikemudikan korban yang sedang terparkir,” terang Nanang.

Masih dari keterangan tersangka, lanjutnya, tersangka dimasukan korban kedalam mobil angkot dan pintu mobil ditutup dan dikunci.

“Saat tersangka berada di dalam mobil korban terjadilah perkelahian diantara keduanya,” ucap Nanang

Korban, kata Nanang, tanpa sebab langsung memukuli dan mencikik leher tersangka, kemudian korban mencabut pisau dari pinggangnya dan akan menusuk ke arah badan tersangka.

“Diduga pisau korban berhasil dipegang tersangka kemudian dikibas kibaskan dan pisau tersebut melukai bagian kepala pelipis mata kiri korban,” ujarnya.

Tampilkan

Berita Terkait

Back to top button