Luar Negeri

Tolak Klaim Beijing atas Laut China Selatan,AS Tingkatkan Kekuatan Tempur, Siap Perang dengan China?

Amerika Serikat meningkatkan kemampuan tempurnya dalam latihan militer baru-baru ini.

Hal ini sekaligus mengirimkan sinyal ke China bahwa mereka siap untuk menentang klaim kedaulatan Beijing atas Laut China Selatan.

Melansir Express.co.uk, Minggu (28/2/2021), para pemimpin militer AS sedang mengembangkan rencana untuk mengerahkan pasukan di darat untuk membantu armada multinasional menargetkan rudal mereka dengan lebih akurat dalam jarak yang lebih jauh.

Langkah tersebut adalah bagian dari strategi militer AS yang dirancang untuk melawan klaim China di Laut China Selatan.

Pada bulan Februari, Angkatan Laut AS melakukan latihan yang melibatkan kelompok serang kapal induk USS Dwight D. Eisenhower.

Sebagai bagian dari latihan, Navy Seals AS dikirim untuk membentuk pangkalan penyerang guna menyelidiki intelijen yang diberikan oleh radar kelompok penyerang.

Seorang peneliti di Akademi Ilmu Militer PLA memperingatkan bahwa pasukan darat ini dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi tambahan untuk membantu serangan rudal dan udara.

Du Wenlong mengatakan kepada saluran TV pemerintah China, CCTV: “Jika Seals dikerahkan ke sebuah pulau, baik dari udara atau dengan perahu, dan untuk melakukan berbagai pengintaian untuk menemukan target, informasi ini dapat membantu kelompok penyerang lebih baik pada target serangan dan meningkatkan ketepatan serangan mereka.”

Timothy Heath mengatakan bahwa meskipun latihan AS dirancang untuk tujuan Rusia, strategi yang sedang diuji dapat digunakan untuk melawan China.

Dia mengatakan kepada South China Morning Post bahwa mengirim pasukan ke depan untuk mengidentifikasi target akan membantu tim rudal di kapal angkatan laut untuk menembakkan senjata mereka dengan lebih akurat.

“Ini juga akan membantu meningkatkan daya tahan kapal perang yang sama, karena mereka akan dapat meluncurkan rudal mereka dari jarak yang lebih jauh,” kata Heath.

Tampilkan
Back to top button