NTT

Gadis Belia yang Tewaskan Pria yang Coba Memperkosanya Dijerat 3 Pasal

Gadis Belia Tersangka Pembunuhan di Hutan, Dijerat 3 Pasal Tewaskan Pria yang Coba Memperkosa.

Seorang gadis remaja berusia 15 tahun ditetapkan tersangka kasus pembunuhan. Ia menusukkan pisau yang dibawanya mencari kayu di hutan kepada pria yang berusaha memperkosanya. Nyawa pria itu tak tertolong, sementara sang gadis tersangka dijerat Pasal 340 sub 338 sub 351(3) KUHP.

MS (15) adalah remaja putri di Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur. Adapun pria yang tewas di tangannya berinisial NB (48), yang masih punya hubungan saudara dengannya.

Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Hendricka Bahtera mengatakan, kasus ini diketahui bermula ketika Polsek Kualin mendapat informasi terkait penemuan jenazah di Hutan Haikmeu, Desa Oni.

Setelah itu, unit identifikasi Polres TTS langsung menuju ke tempat kejadian perkara. “Kami tiba di TKP tanggal 12 Februari 2021 sekitar pukul 01.00 Wita,” kata Bahtera Rabu (17/2/2021).

Pihaknya menemukan korban NB dengan posisi telungkup dengan wajah menghadap ke tanah dan kedua tangannya memegang dua pasang sandal.

Saat ditemukan, korban memakai sebuah tas samping berwarna hitam yang berisi sirih pinang.

“Setelah melakukan olah TKP, unit identifikasi melakukan pemeriksaan jenazah bersama dokter Puskesmas Panite,” ujar dia.

Hasil pemeriksaan medis ditemukan korban mengalami luka robek pada leher sebelah kanan karena terkena benda tajam.

Usai olah TKP dan pemeriksaan medis, unit identifikasi, buser, anggota Polsek Kualin dipimpin oleh Kasat Reskrim dan Kapolsek Kualin, langsung menginterogasi sejumlah saksi.

Mereka yang diinterogasi keluarga dan teman-teman korban, serta masyarakat yang kontak dengan korban sebelum ditemukan meninggal.

Sekitar pukul 06.30 Wita, polisi menemukan pelaku pembunuhan.”Pelaku adalah seorang anak perempuan berumur 15 tahun, yang merupakan keluarga dekat korban,” kata dia.

Saat diinterogasi, MS mengaku menghabisi NB karena NB memaksa MS untuk berhubungan badan, saat berada di lokasi kejadian untuk mencari kayu api.

Remaja tersebut tidak mau dan mencoba untuk mempertahankan diri dari tindakan NB.

MS kemudian menusukkan pisau yang dibawanya untuk mencari kayu ke tubuh NB hingga korban tewas. Setelah itu MS meninggalkan lokasi.

Tag
Show More

Berita Terkait

Close