Jawa Barat

Guru Habib Rizieq Wafat, Rumah Duka Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Dibanjiri Pelayat hingga Jalan Raya

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, guru eks pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab meninggal dunia, hari ini, Jumat (15/1/2021). Habib Ali menghembuskan nafas terakhir, sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan Suara.com, sekitar pukul 20.40 WIB, kediaman rumah duka Habib Ali di kawasan Tebet Utara 1A, Jakarta Selatan, mulai dipadati para pelayat yang hendak melihat almarhum untuk terakhir kalinya sebelum disemayamkan.

Terlihat banyak pelayat yang memakai pakaian muslim serba putih dan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Dari keterangan salah satu warga di lokasi, jenazah Habib Ali sudah berada dir umah duka sudah sejak sore sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya sudah di rumah duka sejak sore,” ucapnya

Para pelayat yang datang pun, tidak semuanya bisa masuk ke kediaman alharhum Habib Ali. Lantaran sudah terlalu banyak yang ingin melihat guru dari Habib Rizieq Shihab itu untuk mengirimkan doa. Sehingga, sebagian pelayat mengular hingga ke jalan raya dan hanya melihat dari kejauhan.

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. [Ist]
Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. [Ist]

Belum nampak terlihat apakah ada sejumlah pejabat yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Habib Ali.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan jenazah Habib Ali akan dimakamkan.  Namun, menurut Informasi yang dihimpun, Habib Ali akan dimakamkan di Pondok Pesantren Al-Busyro di Citayam, Bogor, Sabtu (16/1) besok.

Untuk diketahui Habib Ali merupakan sosok guru untuk Habib Rizieq Shihab.  Salah satunya, ketika Habib Ali menjadi rumah pertama yang langsung disambangi oleh Rizieq ketika selama tiga tahun Rizieq  berada di Arab Saudi.

Tag
Show More
Close