Jawa Barat

Imbas Kerumunan Waterboom Lippo Cikarang, Kapolsek Dicopot

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi didemosi. Keputusan ini imbas kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang.

Demosi bisa diartikan sebagai mutasi yang bersifat hukuman. Hukuman ini berupa pelepasan jabatan dan penurunan eselon serta pemindahtugasan ke jabatan, fungsi, atau wilayah berbeda. Demosi adalah kebalikan dari promosi.

“Karena ada kerumunan itu, tetap akan diproses. Tapi secara internal ada kelalaian dari anggota, dalam hal ini kapolseknya, sehingga didemosi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (12/1/2021).

Keputusan dini tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan Kapolda Metro Jaya dengan nomor KEP/14/I/2021 tertanggal 11 Januari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Metro Jaya.

Kompol Sukadi ditempatkan sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolsek Cikarang Selatan akan diisi oleh Kompol Sutrisno, yang sebelumnya menjabat Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Yusri mengatakan keputusan demosi ini harus dijadikan peringatan kepada semua kapolsek dan kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Serta mencegah terjadinya kerumunan selama masa pandemi virus Corona.

Tag
Show More
Close