Sumatera Barat

Pria Ini Ditangkap Polisi karena Paksa 8 Anak untuk Sodomi Dirinya

Polisi menangkap seorang pria berinisial EL (51) di Kota Medan. Ia ditangkap karena diduga telah melakukan aksi pencabulan terhadap sejumlah anak sejak tahun 2019.

EL ditangkap pada Rabu (6/1) sekitar pukul 14.00 WIB di kediamannya di Kecamatan Medan Helvetia.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing, mengatakan kasus ini baru terungkap pada 20 Desember 2020. Awalnya, salah seorang korban mengaku kepada orang tuanya jika ia telah menjadi korban kekerasan seksual EL.

“Peristiwa dilakukan (tersangka) sejak bulan November 2019 sampai awal Januari 2021. Dilakukan di Hotel Milala Inn Jalan Binjai,” kata Martuasah kepada kumparan, Senin (11/1).

Pelaku memaksa korban untuk menyodomi dirinya. Dalam pengakuannya, pelaku menyebut korban pencabulannya berusia 13 sampai 16 tahun.

“Korban juga mengaku masih ada 8 orang lainnya yang telah dicabuli oleh pelaku,” ucap Martuasah.

Selain itu, saat menjalankan aksinya pelaku berdalih memiliki berbagai penyakit dan untuk mengobatinya para korban harus menyodominya.

“Setiap dicabuli oleh tersangka, korban diberi uang antara Rp 50-Rp 150 ribu. Perbuatan tersebut telah berulangkali dilakukan di dalam kamar hotel,” ujar Martuasah.

Atas perbuatannya EL disangkakan dengan Pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

Tag
Show More
Close