Nasional

Mahfud MD Dituding Syirik Gara-gara Tabur Kacang Hijau Buat Jaga Diri

Menko Polhukam Mahfud MD lagi-lagi menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Hal ini berawal dari kalimat yang diposting Mahfud MD di akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya, Mahfud MD mengenang sosok Habib Ja’far Al-Kaff yang meninggal dunia pada Jumat (1/1/2021) di Samarinda, Kalimantan Timur. Almarhum dimakamkan di Kudus, Jawa Tengah.

Mahfud MD ternyata memiliki kenangan tak terlupakan dengan Habib Ja’far Al-Kaff. Kenangan inilah yang diceritakan Mahfud MD dalam akun Twitternya.

Menurut Mahfud MD, dia pernah berkunjung ke rumah Habib Ja’far Al-Kaff di Ragunan. Saat itu, Habib Ja’far Al-Kaff memberinya kacang hijau mentah. Habib Ja’far Al-Kaff menyuruh Mahfud MD menabur kacang hijau itu di sekeliling rumah dan kantor.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Baru nonton pemakaman Habib Jakfar Alkaff lewat TV. Terkenang, saat bersilaturrahmi di Ragunan (tempat tinggalnya kalau di Jakarta) sy diberi seplastik kacang hijau mentah. “Tabur di keliling rumah dan kantor agar bnyk yg menjaga Antum”, kt-nya.,” cuit Mahfud MD.

Sontak saja kicauan Mahfud MD ini mendapat nyinyiran dari warganet. Banyak yang menuding Mahfud MD telah berlaku syirik.

@hadisona: Dijaga kacang hijau ngeri syirik ga sih?

@amira_suud:Habib mahfud percaya yg kayak gitu ??? “Dosa yang paling besar adalah menyekutukan Allah dan membunuh manusia dan berani kepada orang tua dan kesaksian palsu.” (HR. Bukhari)

@fatwalaris7: 1. Kalau lbh prcaya manfaat kacang hijau akn menjaga kita drpd penjagaan Allah, hati2nyerempet ke syirik 2. Ga pernah dngr kacang hijau bs jaga, kalau bakal tumbuh bs jadi hehe 3. Ga ada dalilnya juga, atau pendukung yg menjelaskan, atau mungkin ga ada contoh dr Rasulullahnya.

Tag
Show More

Berita Terkait

Close