Aceh

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali Temui Anggota DPR RI, M Salim Fakhri, Ini yang Dibicarakan

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, SPd MSi menemui anggota Komisi IV DPR RI, M Salim Fakhri SE MSi.

Menurut Iskandar Ali, tujuan dia menemui anggota DPR dari Dapil Aceh I tersebut adalah untuk melobi program pro-rakyat dari pemerintah pusat.

“Demi meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di Aceh Besar, kita harus menjemput bola, bukan menunggu datangnya bola,” ujar Ketua DPRK didampingi Ketua Fraksi PAN, Yusran.

“Artinya, kita harus melobi program pro-rakyat dari pemerintah pusat demi mensejahterakan rakyat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Besar,” tukasnya.

“Sebab itu, kita sudah menemui anggota Komisi IV DPR RI, M Salim Fakhri SE MSi untuk perhatikan sektor pertanian, peternakan, perikanan, serta perkebunan di Aceh Besar,” imbuh Iskandar Ali.

Dalam pertemuan dengan M Salim Fakhri itu, bebernya, DPRK mengharapkan anggota DPR itu dapat membantu mendorong pemerintah pusat supaya di Kabupaten Aceh Besar dapat dikembangkan sektor pertanian dan perikanan.

“seperti menyediakan comben atau mesin potong padi, traktor, bantuan pengembangan ternak sapi, apalagi Aceh Besar punya program swasembada daging sapi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Bukan hanya itu, lanjut Iskandar Ali, pihaknya juga berharap dikembangkan cetak tambak/budidaya udang paname serta perikanan laut di Aceh Besar.

“Saya sebagai pimpinan DPRK siap membawa aspirasi rakyat Aceh Besar hingga ke senayan. Salah satu upaya yang sedang kita terobos adalah melobi Komisi IV DPR RI untuk membantu petani di Aceh Besar,” ungkap dia.

“Alhamdulillah, Salim Fakhri bersedia membantu kebutuhan masyarakat di Aceh Besar dan meminta agar segera membuat usulan apa saja yang dibutuhkan sesuai potensi di Aceh Besar guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat,” ucap Iskandar Ali Spd MSi, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI, M Salim Fakhri memberikan apresiasi kepada Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali yang telah menemui dirinya untuk memperhatikan Aceh Besar pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan, serta bidang lainnya sesuai dengan potensi di Aceh Besar.

“Minta bantuan ke pusat belum tentu dapat, apalagi tidak meminta sama sekali. Karena di Indonesia ada sekitar 542 kepala daerah dan tidak mungkin kita diperhatikan kalau tidak ada permintaan dari daerah,” ulasnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya pertemuan ini, merupakan awal hubungan silaturahmi untuk kita bisa dapat berkoordinasi apa yang dibutuhkan masyarakat di Aceh Besar untuk diusulkan ke Komisi IV DPR- RI,” terang dia.

“Saya siap membantu apa yang dibutuhkan rakyat Aceh Besar, karena saya juga adalah DPR RI asal Aceh I,” pungkas Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara ini.(*)

Show More

Related Articles

Close