Papua

3 Mahasiswa Diamankan dalam Aksi Ricuh di Uncen Jayapura

Tiga mahasiswa diamankan dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh di Universitas Cendrawasih (Uncen). Situasi di sekitar kampus saat ini sudah terpantau kondusif.

Sampai saat ini aparat keamanan dari TNI – Polri masih berjaga-jaga di sekitar lokasi unjuk rasa, tepatnya di Mapolsek Abepura dan Perumnas 3 Waena. Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait aksi para mahasiswa yang menolak kebijakan otonomi khusus (otsus) Papua ini.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, saat dikonfirmasi mengatakan, masih menggelar rapat internal, salah satu agendanya mengenai aksi demonstrasi di Kampus Uncen Jayapura ini.

“Masih rapat,” kata Kombes Pol AM Kamal dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).

Sebelumnya aksi unjuk rasa mahasiswa di Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) berujung ricuh. Polisi tampak berlarian ditimpuki batu oleh para demonstran.

Demonstrasi tersebut berlangsung pada Senin pagi. Wakapolres Jayapura Kompol Heru dan Kapolsek Kota Abepura AKP Clief GP Duwith bersama Danramil Abepura Kapten Inf Yubelinus Simbiak sempat bernegosiasi dengan para mahasiswa, namun tak membuahkan hasil.

Tag
Show More

Berita Terkait

Close