Sumatera Barat

Si Jago Merah Lahap 4 Kamar MTI Kapau, Tilkam, Agam-Sumbar, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Sebanyak 4 kamar Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Kapau terbakar di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pihak Polsek Tilatang Kamang (Tilkam) masih menyelidiki penyebab kebakaran masih dalam lidik Polsek Tilatang Kamang. Dan, ditaksir kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kapolsek Tilkam, AKP H Lirman mengatakan lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran terjadi di bangunan milik Yayasan MTI Kapau.

Kata dia, sekitar pukuk 07.00 WIB terjadi kebakaran di Asrama Putra MTI Kapau di Jorong Koto Panjang Nagari Kapau Kecamatan Tilatang Kamang, Agam, Sumbar.

“Saat kejadian ada saksi yang melihat asap di ruangan lantai bawah ruangan penjaga asrama MTI Kapau, dan api juga membesar di lantai 2 asrama,” kata AKP Lirman.

Selanjutnya, saksi beserta siswa asrama menghubungi pembina asrama bernama Makrifatullah (37).

“Saat kejadian para siswa yang sudah hadir bersama masyarakat lainnya sudah berusaha memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran,” kata AKP Lirman.

AKP Lirman menyebutkan yang terbakar ada 4 kamar asrama dan satu ruangan Mushalla.

Pihaknya menyebutkan ruangan asrama diisi sekitar 30 orang siswa MTI Kapau tersebut.

“Api dapat dipadamkan setelah 5 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Agam dibantu Kota Bukittinggi dan Padang Panjang berusaha untuk memadamkan api,” kata AKP Lirman.

Dijelaskannya, TIm pemadam kabakaran dari Agam menurunkan 2 unit armada, sedangkan dari Tim Damkar Bukittinggi 2 unit dan 1 unit Damkar dari Padang Panjang.

Show More

Related Articles

Close