Aceh

Polisi Sita Tiga Sepmor dan Amankan Tersangka yang Dikepung Massa

Aparat Reskrim Polres Aceh Utara Rabu (23/9/2020), berhasil mengamankan tiga sepeda motor (sepmor) yang diduga dicuri Agustiar (31) asal Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur.

Ketiga sepmor tersebut dicuri tersangka beberapa waktu lalu.

Dua sepmor diantaranya milik warga Desa Geudumbak Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yaitu Yamaha Vixion dan Supra.

Sedangkan satu lagi sepmor Supra warga Tanjong Dalam Kecamatan Langkahan.

Diberitakan sebelumnya, massa yang menggunakan kayu dari dua gampong, Geudumbak dan Tanjong Dalam Kecamatan Langkahan, Aceh Utara Senin (21/9/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Massa mengepung sebuah rumah di Desa Tanjong Dalam, tempat seorang pria yang dicurigai mencuri sepeda motor warga.

Massa mengepung rumah mantan istri pria tersebut, karena mencurigai Agustiar adalah pelaku yang mencuri sepmor jenis Vixion milik warga Geudumbak beberapa waktu lalu.

Tersangka berhasil diamankan polisi dari kepungan warga.

Tapi massa terus mengejarnya sampai ke Mapolsek Langkahan.

Massa baru membubarkan diri dari Polsek Langkahan setelah dijelaskan Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri, tersangka sudah mengakui perbuatannya. Lalu Agustiar dijemput personel Polres Aceh Utara.

“Dalam pemeriksaan tersangka mengakui sudah mencuri sepeda motor di kawasan Langkahan, Aceh Utara beberapa waktu lalu,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Rustam Nawawi kepada Serambinews.com, Rabu (23/9/2020).

Kemudian petugas langsung mengamankan ketiga sepmor tersebut dari warga di kawasan itu yang sudah membeli sepmor tersebut.

“Kasus ini masih terus dalam pengembangan untuk mengetahui berapa sepmor yang dicuri tersangka,” ujar Kasat Reskrim. (*)

Tag
Show More
Close