Sumatera Barat

Remaja di Tanah Datar Diduga Konsumsi Narkoba, Polisi Menyamar Lalu Tangkap Pengedar

Satresnarkoba Polres Tanah Datar mengamankan tiga terduga penyalahgunaan narkoba berikut barang bukti 2 paket daun ganja kering.

Ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial RTN (24), RH (26), dan seorang remaja umur 16 tahun.

Kasat Narkoba Polres Tanah Datar, AKP Yaddi Purnama mengatakan kalau pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya laki-laki usia 16 tahun yang kerapg menggunakan dan mengedarkan narkotika.

Informasi dari masyarakat mengatakan bahwa pelaku menggunakan dan mengedarkan narkoba di rumahnya dalam wilayah Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah, Provinsi Sumbar.

Pihaknya mengamankan pelaku lewat cara undercover buy atau menyamar berpura-pura sebagai pembeli pada Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat itu pelaku sedang berdiri di teras rumahnya, dan dengan cepat kami amankan,” kata Yaddi Purnama, Rabu (23/9/2020).

Selanjutnya dilakulan penggeledahan dan didapati 1 paket daun ganja kering dibungkus kertas koran di dalam saku celana sebelah kanan.

Selain itu, pihaknya juga menggeledah rumah terduga dan menemukan 1 paket daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas koran yang diletakkan di dalam lemari.

“Keterangan terduga pelaku mendapati barang haram tersebut didapati dengan cara membeli kepada RH.(26) melalui perantara RTN (24),” sebutnya.

Pelaku RH (26) diamankan di rumahnya saat sedang bersama pelaku lainnya, RTN (24).

“Dari 3 pelaku, kami mengamankan 2 paket daun ganja kering, uang Rp 200 ribu, 3 unit HP, dan sehelai celana katun,” katanya.(*)

Tag
Show More

Related Articles

Close