Papua

Aparat TNI-Polri Kontak Senjata dengan KKB di Depan Kantor Bupati Intan Jaya

Aparat dari TNI-Polri terlibat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (23/9/2020) siang. Namun insiden ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf Benny Wahyudi, membenarkan adanya insiden kontak senjata tersebut di Kota Sugapa. Para anggota KKB ini dinilai hanya ingin menganggu anggota TNI-Polri yang sedang bertugas.

“Iya, benar ada kontak senjata. Sejauh ini tidak ada korban jiwa,” kata Letkol Benny di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu sore.

Menurut dia, insiden baku tembak ini terjadi di dua titik. Yaitu di depan Kantor Bupati Intan Jaya dan Pasar Sugapa. KKB lah yang lebih dulu melepaskan tembakan ke arah anggota TNI-Polri.

Sebelumnya Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, wilayah di Intan Jaya memang tergolong rawan. Sebab ada lima KKB yang menguasai daerah tersebut, khususnya di Distrik Hitadipa.

“Ada lima kelompok KKB di situ. Mereka (KKB) selalu menggunakan tameng (masyarakat). Sehingga kami agak kesulitan melakukan penegakan hukum,” ujar Irjen Pol Waterpauw di Kota Jayapura, Selasa (22/9/2020).

Tag
Show More

Related Articles

Close