Aceh

Sempat Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Bupati, Asisten, Kadis, dan Kabag Ikuti Test Swab PCR

Sejumlah pejabat di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mulai menjalani test swab PCR Covid-19.

Pejabat yang mengikuti swab test PCR Covid-19 mulai dari Bupati Aceh Tenggara, Drs Raidin Pinim MAP, para kepala dinas, asisten, kepala bagian (Kabag) di Setdakab, hingga PNS yang ada kontak dengan 18 pasien positif Covid-19.

“Mulai Rabu (16/9/2020) kemarin, test swab PCR Covid-19 bagi pejabat Pemkab Aceh Tenggara sudah dilakukan. Tes ini guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh Tenggara,” jelas Kepala Sekretariat Markas Satgas Covid-19 Aceh Tenggara, Mohd Asbi ST MM kepada Serambinews.com, Kamis (17/9/2020).

“Bupati dan para pejabat di Agara termasuk saya sendiri, telah mengikuti test swab PCR Covid-19. Sampel swab Covid-19 telah kita kirimkan ke Balitbangkes Aceh,” imbuh Mohd Asbi ST MM.

Menurut Mohh Asbi, para pejabat yang dilakukan test swab PCR Covid-19 tersebut saat ditracing ada kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Pasalnya, dari 18 orang yang postif Covid-19, dua di antaranya merupakan pejabat di Pemkab Aceh Tenggara yaitu Sekda MHD Ridwan SE MSi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Ramisin SE.

Kata dia, untuk memutus rantai penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Tenggara, masyarakat juga harus membiasakan diri memakai masker ketika keluar rumah serta mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Ditambahnya, Sekda Aceh Tenggara, MHD Ridwan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, begitu juga dengan Kadisperindag Aceh Tenggara, Ramisin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekda Aceh Tenggara, Muhammad Ridwan SE MSi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisdisperindag), Ramisin bersama 16 warga lainnya positif terkonfirmasi Covid-19, Minggu (13/9/2020).

“Hasil test swab PCR Covid-19 di Balitbangkes Aceh telah keluar Minggu siang tadi. Sebanyak 18 orang positif Covid-19 di Aceh Tenggara, dua diantaranya yakni Sekda Aceh Tenggara, Muhammad Ridwan SE MSi dan Kadisdisperindag, Ramisin,” terang Kepala Sekretariat Markas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tenggara, Mohd Asbi ST MM, Minggu (13/9/2020).

Menurut Mohd Asbi, sejak wabah corona melanda Kabupaten Aceh Tenggara, sudah ada 25 orang yang positif terkonfirmasi Covid-19, di mana ada pasien yang meninggal dunia, namun banyak juga yang telah sembuh.(*)

Tag
Show More
Close