Kalimantan Barat

Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolda Kalbar : Keselamatan Rakyat Hukum yang Paling Tinggi

Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto menegaskan jika keselamatan dan kesehatan rakyat menjadi hukum paling tinggi.

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Kepolisian Kalbar tersebut di acara deklarasi dan komitmen bersama Pilkada 2020 di Hotel Aston Pontianak, Kamis (17/09/2020) bersama jajaran Forkopimda, penyelenggara, pengurus Parpol dan para Bapaslon.

“Keselamatan rakyat termasuk juga kesehatan rakyat adalah hukum yang paling tinggi dan itulah sampai sekarang masih kita pegang,” katanya

Implementasi dari hal tersebut, diungkapkan Jenderal polisi tersebut ialah sudah diterbitkan Inpres 06 yang dimana mengintruksikan kepada semua stake holder tetap mendisiplinkan dan mematuhi protokoler kesehatan.

Gubernur, lanjutnya, juga telah menerbitkan Pergub 110 termasuk ditingkat Wali Kota dan Bupati menerbitkan regulasi terkait protokol kesehatan.

“TNI dan Polri sudah jelas diperintahkan Presiden wajib mendukung kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Polda menginisiasi bersama Kodam dan penyelenggara pemilu untuk mengingatkan kita semua bahwa pelaksanaan Pilkada, tahapan Pilkada kita laksanakan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto pun mengimbau agar pelaksanaan pilkada tetap berjalan aman dan bermartabat serta sehat dimasa pandemi covid 19 ini.

“Mari kita laksanakan pilkada di wilayah Kalbar ini dengan aman, bermartabat dan yang jelas dan lebih utama secara sehat,” pungkasnya.

Tag
Show More

Related Articles

Close