Sumatera Barat

Malala Tour Indonesia Laksanakan Event Webinar Green Tourism

Malala Tour Indonesia (MTI) merupakan tour operator atau penyedia produk jasa berupa paket wisata bagi turis lokal dan internasional yang ada di Sumatera Barat.

Tour operator ini didirikan Mulyandri Ramadhan B pada tahun 2011, menyediakan beragam aktivitas dan pengalaman langsung bersama masyarakat di sejumlah tempat-tempat ikonik maupun tersembunyi yang ada di Indonesia untuk turis dalam grup kecil (maksimum terdiri 16-20 orang).

Paket-paket wisata yang ditawarkan oleh MTI berfokus pada hal-hal unik yang terdapat dalam kebudayaan dan alam.

Hal yang membedakan MTI dari tour operator lainnya adalah konsistensi penyedia paket wisata ini dalam melaksanakan prinsip eco-tourism atau green tourism.

Prinsip ini menjadikan kegiatan pariwisata tetap sebagai sesuatu yang menyenangkan dan berkesan, namun tidak merusak tatanan budaya masyarakat.

Melihat masih banyaknya hal yang belum diberdayakan secara maksimal maupun adanya peluang yang belum tergarap di bidang pariwisata, khususnya pangsa pasar turis dari negara Arab dan Timur Tengah serta negara Islam lainnya, sehingga Malala Tour Indonesia berinisiatif untuk melaksanakan event Webinar “Green Tourism” – Peluang Kerja dan Usaha Bagi Arabic Speaker (Penutur Bahasa Arab).

Webinar ini pun akan dilakukan selama 4 kali dengan tanggal yang berbeda di bulan Oktober 2020. Adapun yang menjadi narasumber dari acara ini adalah praktisi di bidang pariwisata yang telah banyak berkiprah di bidangnya masing-masing.

Di antaranya yaitu Ridwan Tulus, tour designer serta founder Sumatera and Beyond serta Green Tourism Institute, Mulyandri Ramadhan.B, tour designer yang juga pendiri dari Malala Tour Indonesia dan berperan sebagai Sekjen Green Tourism Institute.

Serta Mona Yolanda yang sebelumnya banyak berperan dalam dunia community development. Baik di NGO lokal, Kogami maupun internasional seperti Swiss Labour Assistance (SLA), Caritas Switzerland & Mercy Corp. Saat ini bertindak sebagai Marketing Malala Tour Indonesia. Nantinya ketiga narasumber akan menyampaikan materi yang berhubungan dengan Pengenalan Bidang Usaha dan Pekerjaan Pariwisata serta Peluang Kerjasama Usaha Komunitas.

Acara ini pada dasarnya terbuka bagi kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa dan alumni perguruan tinggi yang memiliki kemampuan bahasa Arab atau fasih berbahasa Arab serta bagi masyarakat umum yang tertarik untuk mengembangkan dan bekerja di bidang pariwisata.

Peserta dapat mendaftarkan diri di https://bit.ly/3bvA89N, kemudian membayar insert atau investasi sebesar Rp. 50.000,- (harga promosi/ early bird) sejak tanggal 7 s/d 15 September 2020 dan Rp. 75.000,- apabila pendaftaran dilakukan mulai tanggal 16 September – 6 Oktober 2020.

Pembayaran insert/ invetasi dilakukan melalui Rek. Bank Mandiri a/n Jawaldi: 111-00-1575329-2. Di samping materi yang diberikan oleh narasumber para peserta juga akan diberikan e-materi, sertifikat dan sejumlah door prize. Keterangan lebih lanjut untuk event ini bisa menghubungi staf Malala Tour Indonesia, Jawaldi di kontak 081363420893 dan Ade Faulina 081365393387.

Pada akhirnya event ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman, lalu memicu generasi muda untuk memanfaatkan berbagai peluang usaha yang ada di bidang pariwisata di wilayah atau daerah tempat tinggal mereka masing-masing. Serta mampu memberdayakan potensi generasi muda maupun masyarakat pada umumnya untuk bergerak (berbuat) memaksimalkan peluang yang ada. Dengan tetap memperhatikan tatanan, norma dan nilai yang sudah membudaya di wilayah setempat Sebagaimana yang dicita-citakan oleh pendiri Malala Tour Indonesia, Mulyandri. (*)

Show More

Related Articles

Close