Sumatera Selatan

Penuhi Janjinya, Gubernur Sumsel Herman Deru Bangun Stadion Mini Berstandar FIFA di Muratara

Orientasi Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk terus meratakan pembangunan di seluruh kabupaten/kota di Sumsel terus dibuktikannya.

Setelah sebelumnya membantu pembangunan stadion mini di Kabupaten OKU, OKU Timur, Herman Deru kini giliran merealisasikan stadion mini serupa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur HD di Kelurahan Rupit, Kecamatan Rupit pada Sabtu (12/09/20) pagi.

Dijelaskan Herman Deru bahwa mula cerita pembangunan 10 stadion mini di Sumsel karena ada bantuan sebanyak Rp128 miliar dana CSR dari PTBA yang diberikan ke Gubernur dalam hal ini menjadi kewenangan Pemprov untuk kegunaan pembangunan Convention Hall.

Namun karena Ia melihat masih banyak kabupaten-kabupaten baru yang sangat membutuhkan, akhirnya diambil inisiatif mengurungkan pembangunan convention hall dan membagikan bantuan tersebut untuk membangun sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan warganya di berbagai daerah yakni stadion mini.

“Meksi uang itu ada di kewenangan Gubernur tapi kota tidak boleh juga egois.

Makanya saya panggil kepala daerahnya terutama kabupaten-kabupaten baru agar dana ini dibuatkan stadion baru. Makanya tiap kabupaten dapat hampir Rp10 miliar,” papar HD.

Menurut HD tak dapat dipungkiri bahwa untuk membangun suatu daerah tidak bisa hanya mengandalkan dana APBN, APBD, atau APBD daerah.

Tapi juga melibatkan stakeholder lainnya termasuk seperti PTBA yang notabene yang sebagian sahamnya juga dimiliki Pemprov.

Lebih jauh dikatakannya, kenapa Muratara menjadi salah satu daerah yang mendapatkan bantuan karena kabupaten ini memang perlu disupport perkembangannya karena masih sangat baru berdiri.

Tag
Show More
Close