Aceh

Mobil truk tersangkut di longsoran, rombongan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah terjebak macet

Satu unit mobil truk pengangkut hasil pertanian di kawasan Kampung Tembolon Kecamatan Syiah Utama tersangkut di longsoran sehingga menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut termasuk rombongan Plt Gubernur Aceh pada Sabtu malam.

Rombongan yang terjebak tersebut merupakan rangkaian dar tim yang ikut serta dalam kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ke Samar Kilang, Bener Meriah.

Belasan mobil yang akan melintas menuju Pondok Baru dan Samar Kilang terpaksa harus menunggu hingga mobil truk tersebut ditarik.

“Longsoran ini terjadi seminggu lalu akibat tingginya curah hujan dan untuk menghubungkan kembali jalan yg putus warga bersama-sama bergotong royong agar jalan tersebut bisa dilalui kembali,” kata Mansur Warga Kampung Tembolon di Bener Meriah.

Ia menjelaskan jalan yang putus tersebut dibuat secara bergotong royong agar masyarakat dapat melintas dan mengangkut hasil pertanian dari daerah tersebut.

Pihaknya berharap agar badan jalan yang longsor tersebut dapat segera tertangani sehingga transpotasi dapat kembali lancar.

“Kami sangat berharap agar pemerintah dapat membangun kembali badan jalan yang longsor yang mengakibat transportasi sulit untuk dilalui termasuk ruas jalan menuju Samar Kilang,” katanya.

Ia menambahkan hadirnya infrastruktur jalan yang memadai akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat seiring lancarnya pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan di daerah setempat.

Tag
Show More
Close