Sulawesi Selatan

Pilkada Mamuju 2020 Dipastikan Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon

Pilkada Mamuju 2020 dipastikan hanya diikuti dua pasangan calon.

Yakni pasangan petahana H Habsi Wahid-Irwan SP Pababari (Habsi-Irwan) dan penantangnya Hj Sitti Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Sutinah-Ado).

Kedua pasangan calon Bupati Mamuju tersebut mendaftar pada hari yang sama di kantor KPU Mamuju Kompleks Graha Nusa pada 5 September 2020.

Diawali oleh Sutinah-Ado yang resmi mendaftar di pagi hari. Lanjut siang harinya oleh duet petahana Habsi-Irwan.

Rombongan dua pasangan calon diterima langsung Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang berikut empat Komisioner KPU Mamuju lainnya, Hasdaris, Muhammad Rivai, Asriani, dan Ahmad Amran Nur.

Komisioner KPU Sulawesi Barat, Said Usman serta pimpinan Bawaslu Mamuju Rusdin, Mustikawati dan Faisal Jumalang serta Ketua Bawaslu Sulawesi Barat, Sulfan Sulo ikut menyaksikan proses pendaftaran kedua bakal pasangan calon kepala daerah tersebut.

Bakal calon Bupati Mamuju, Sitti Sutina Suhardi sebelum mendaftar sungkeman ke kedua orang tuanya sebelum menuju mendaftar ke KPU.

Dihadapan kedua orang tuanya Suhardi Duka-Hj Harsinah, Sutina memohon ampun dan doa restu.

Sutina menyebut doa, harapan, restu serta dorongan orang tua dan masyarakat yang selama ini memberinya motivasi dan energi.

Mantan kadis Perdanganan Mamuju ini menyadari sekuat apapun seorang kandidat dan tim yang bekerja, kalau tanpa restu orang tua dan para tokoh masyarakat yang dituakan, tidak mungkin mampu merealisasikan mimpi dan cita-cita untuk menjadi pemimpin.

Tag
Show More
Close