Olahraga

Islandia Buang Sia-sia Peluang Emas,Sterling Bawa Inggris Menang1-0 Lewat Penalti

Peluang emas tuan rumah Islandia saat mendapat “hadiah” penalti terbuang sia-sia oleh sang algojo Birkir Bjarnason. Tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Giliran Inggris mendapatkan peluang penalti, kesempatan emas itu dieksekusi dengan cemerlang oleh Raheem Sterling.

Tendangan penalti yang sukses dilesakkan Raheem Sterling memenangkan tim nasional Inggris 1-0 atas tuan rumah Islandia dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 di Stadion Laugardlasvollur, Reykjavik, Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/9/2020) WIB.

Penalti itu dieksekusi Sterling pada menit pertama injury time, setelah bek Sverrir Ingason didakwa wasit Srdjan Jovanovic menghalau bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Tuan rumah sebetulnya mempunyai kesempatan emas sebab dalam gelombang serangan setelah gol itu mereka memperoleh hadiah tedangan penalti setelah Joe Gomez dianggap melanggar Holmbert Firdjonsson.

Akan tetapi, kesempatan itu dibuang sia-sia oleh Birkir Bjarnason yang menjadi algojo dan melepaskan tendangan penalti yang melambung di atas gawang.

Walhasil, Inggris membawa pulang tiga poin dari laga tersebut, di mana kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah wasit memberi kartu kuning kedua untuk Ingason serta sebelumnya bek tim tamu Kyle Walker.

Inggris yang tampil mendominasi tak kurang dari 77 persen penguasaan bola berusaha keras mengkonversinya menjadi 12 percobaan tembakan yang tiga di antaranya menemui sasaran.

Tag
Show More

Related Articles

Close