Sumatera Selatan

Dugaan Penyelewengan Dana Bos Kepsek SDN 79 Palembang, Komisi IV DPRD Jadwalkan Panggil Kadisdik

Komisi IV DPRD Kota Palembang menyesalkan kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN 79 Palembang.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, Sutami Ismail mengatakan akan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk meminta klarifikasi.

Rencana pihaknya akan memanggil Kadisdik Palembang pada tanggal 13 atau 14 September 2020 mendatang.

“Setelah tanggal 10 September ini, antara tanggal 13 atau 14 September kita panggil Kepala Disdik Kota Palembang, untuk meminta klarifikasi,” ujarnya saat dihubungi via telpon, Kamis (3/9/2020).

Bersama ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, pihaknya sudah berkoordinasi untuk meminta kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus dugaan penyelewengan Dana Bos yang dilakukan oknum kepala sekolah tersebut.

“Kita minta penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus tersebut, karena seharusnya dana BOS harusnya dimanfaatkan sesuai juknis yang sudah ditentukan kementerian,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, berdasarkan data yang diperoleh oleh Kejaksaan Negeri Palembang, dana Bos SDN 79 Kota Palembang bersumber dari APBN Triwulan II dan III, sebesar Rp 560.640 juta.

Sementara dana Bos APBD Triwulan II sebesar Rp 40.440 juta, tahun anggaran 2019.

Sebelum menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 79 Palembang, ND juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 114 Palembang.

Tag
Show More

Related Articles

Close