Kalimantan Barat

Ribuan Orang Gelar Pawai Sambut Tahun Baru 1 Muharram, Komarudin: Kita Tidak Memberikan Rekomendasi

Ribuan masyarakat yang tergabung dari berbagai elemen, organisasi kemasyarakatan, komunitas, dan majelis ikuti pawai penyambutan ulang tahun baru Islam 1442 Hijriyah sekaligus Haul Akbar ke-219, ziarah ke makam Sultan Syarif Abdurrahman Al Qadrie sebagai pendiri Kota Pontianak, yang bertitik kumpul di Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman, Rabu (19/8/2020) malam.

Meski Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung, namun antusias warga Kalbar khususnya Pontianak dan sekitarnya sangat tinggi untuk merayakan kegiatan itu.

Dengan demikian tentu tak terlepas dari peran serta aparat keamanan untuk memantau dan mengawasi demi berjalannya aktivitas masyarakat biss berjalan dengan lancar.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin mengatakan hingga saat ini masih belum ada surat resmi dari Pemerintah maupun aparat kepolisian dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Namun dikatakannya, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawabnya.

Hingga Kombes Pol Komarudin sebutkan sebanyak 600 personel gabungan TNI-Polri yang telah dikerahkan pada malam itu untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

“Sampai saat ini seluruh aktivitas masyarakat dapat kami jelaskan bahwa kita tidak memberikan rekomendasi atau tidak mengeluarkan rekomendasi terhadap aktivitas yang diprediksi mengumpulkan orang dengan jumlah yang cukup besar,” ungkap Komarudin.

Hal itu diungkapkan Komarudin, lantaran masih dikhawatirkan adanya kluster baru penyebaran covid-19.

“Karena sangat berpotensi terhadap sebaran virus corona. Namun antusias masyarakat cukup besar, maka ini perlu mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari petugas,” jelasnya.

Tag
Show More

Related Articles

Close