Sulawesi Selatan

Temui Gubernur Sulsel, Dirut Garuda: Penerbangan Garuda dari Makassar Kembali Normal

Gubernur Nurdin Abdullah menerima kunjungan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setia Putra (kiri) di Gubernuran Sulsel Jl Sungai Tangka Makassar, Selasa (4/8/2020).

Dalam kunjungannya, Irfan menjelaskan kepada Gubernur NA, bagaimana Garuda secapatnya akan kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga penerbangan ke Ujung Pandang (Makassar) kita kembalikan secara normal. Tadi saya sampaikan ke Pak Gub, beberapa inisiatif kita untuk rute terbaru dari Makassar,” ujar Irfan Selasa malam,

Ia menegaskan, pertemuan dengan Gubernur NA, ke depan akan berkesenimbangan meningkakan perekonomian dari dua lokasi dan tentunya peningkatan kargo.

“Baik ke negara lain, maupun destinasi pariwisata di Indonesia. Ke depan kita buka penerbangan umrah lagi, sehingga terbang langsung dari Makassar ke Tanah Suci, tak lupa banyak opportunity (kesempatan) ke timur Indonesia,” katanya.

Adapun rute dari Makassar yang akan beroperasi yakni ke Balikpapan, Surabaya, Sorong, Merauke dan Manado.

“Kami sementara menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan terkait izin rute dan harinya. kita secepatnya akan mengoprasikan,” kata Dirut Baru Garuda itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah merespon baik hal tersebut. Bahkan Pemprov Sulsel memberi rapid test gratis bagi penumpang Garuda Indonesia.

“Sebelum meningkatkan kunjungan, kami masih bergelut bagaimana cara memutus rantai penularan Covid-19. Nah itu dulu, kami mengapresiasi presiden membentuk komite pemulihan ekonomi dan satgas pencegahan,” katanya.

“Bila angka terkonfirmasi landai dan masalah ini terselesaikan baru kita fokus ke sana,” katanya.

Tag
Show More
Close