Aceh

Jalan Lintasan Simpang Pasir – Terangun, Kabupaten Gayo Lues Rusak Parah, Begini Kondisinya

Jalan Provinsi Aceh yang menghubungkan Simpang Pasir, Kecamatan Tripe Jaya menuju Terangun, Kabupaten Gayo Lues kondisinya rusak parah mencapai ratusan meter. Akibatnya, lintasan itu sangat sulit dilalui dan dilintasi oleh semua jenis kendaraan.

Selasa (4/8/2020), ratusan meter jalan Blangkejeren menuju Terangun khususnya di kawasan Simpang Pasir, Kecamatan Tripe Jaya menuju Terangun, kondisinya semakin memprihatikan. Selama ini kerusakan jalan itu banyak dikeluhkan warga di Kecamatan Terangun dan Tripe Jaya.

Bahkan, kesannya selama ini ruas jalan itu tidak mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Aceh selaku penanggungjawab perawatan ruas jalan Provinsi Aceh dari Blangkejeren menuju Terangun tersebut. Parahnya lagi, pembangunan jalan melalui proyek multiyears digagalkan oleh DPR Aceh beberapa pekan lalu.

“Buruknya kondisi Lintasan Blangkejeren menuju Terangun kondisinya dikeluhkan warga dan sulit dilalui serta dilintasi semua jenis kendaraan tersebut terutama dari simpang Pasir Tripe Jaya, Kecamatan Terangun itu dengan panjang ratusan meter saat ini,” ujar Jamal dan sejumlah perangkat desa di Kecamatan Terangun, Selasa (4/8/2020).

Menurut warga Terangun itu, kerusakan jalan dari Simpang Pasir Tripe Jaya menuju Terangun itu sudah bertahun-tahun dan tidak pernah mendapat perhatian yang sama sekali.

Bahkan saat ini kendaran roda enam terpaksa melintas dengan berhati-hati dan harus mellewati dengan cara bergantian di beberapa titik, karena kondisi jalannya yang rusak parah dan sempit.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, H Ibnu Hasim, kepada Serambinews.com, mengaku, cukup parah kerusakan jalan Blangkejeren menuju Terangun hingga menghubungkan Aceh Barat Daya (Abdya) tersebut selama ini. Bahkan jelas terbukti tidak dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Sangat hancur lintasan Blangkejeren – Terangun menghubungkan ke Abdya tersebut saat ini,” ujarnya.(*)

Tag
Show More
Close