Maluku & Papua

Gugus Tugas Kota Sorong bantu pemulangan warga asal Hongaria

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, membantu pemulangan Tamas Judak warga negara asal Hongaria dari Raja Ampat ke negara asalnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone di Sorong, Sabtu (1/8), mengatakan pemulangan Tamas Judak tersebut atas permintaan kedutaannya.

Dia mengatakan bahwa WNA Hongaria tersebut tiba di Kota Sorong dengan menggunakan speed boat pada tanggal 31 Juli 2020. Semua dokumen keimigrasian yang bersangkutan lengkap.

Setelah tiba di Pelabuhan Usaha Mina, Tamas Judak langsung di jemput oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dengan mobil dan diantar ke Rumah Sakit Angkatan Laut untuk melakukan tes cepat COVID-19.

“Selesai melakukan tes cepat COVID-19 WNA asal Hongaria tersebut langsung diantar ke Hotel guna beristirahat,” ujarnya.

Dikatakan bahwa WNA atas nama Tamas Judak tersebut hari ini telah berangkat menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk melanjutkan perjalanan pulang ke negaranya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong yang telah bekerja maksimal membantu pemulangan warga Hongaria tersebut,” tambah dia.

Tag
Show More

Related Articles

Close