NTT

Anak NTT Jabat Dandim Kupang, Letkol Jimmy Rihi Tugu Hari Dilantik, Sebelumnya Tugas di Kostrad

Putra asli NTT akhirnya dipercaya negara khususnya intitusi TNI AD untuk menjadi Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 1604 Kupang

Sosok yang akan menjabat posisi penting di daerah itu adalah Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu

Rencannya hari ini Selasa (23/6), akan dilangsungkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1604 Kupang Dari Kolonel Arh I Made Kusuma DG ke Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu

Berdasarkan informasi yang diperoleh Pendim 1604 Kupang pada Senin (22/6), acara Sertijab akan dilaksanakan di Makodim Kupang, jalan Moh Hatta Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang pada pukul 07.00 Wita.

Komandan Kodim 1604 Kupang yang baru, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu bersama istri, telah tiba di Kupang sejak Sabtu (20/6).

Sebelum mengemban tugas sebagai Dandim 1604 Kupang, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menjabat Kasbrigif Mekanis 6/Tri Sakti Balajaya Divif-2 Kostrad

Sementara itu, Kolonel Arh I Made Kusuma DG yang telah mengemban amanah sebagai Dandim 1604 Kupang sejak Agustus 2019, dipercayakan mengemban jabatan baru sebagai Asintel Kasdam IX/Udayana.

Saat tiba di Kupang, Letkol Inf Jimmy Ribu Tugu disambut dalam tradisi penjemputan oleh para pejabat dan perwira serta anggota Kodim 1604 yang dipimpin Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.Sos., M.Sc., M.Tr., Hanla.

Penjemputan di Bandara El Tari Kupang dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Para perwira Seksi Kodim 1604/Kupang dan Kasdim 1604/Kupang bersama anggota Persit menyalami dan menyampaikan ucapan selamat datang sebagai tanda penghormatan dari seluruh anggota terhadap Dandim yang baru.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyapa seluruh anggota Kodim 1604/Kupang melalui Kasdim dan para Pasi Kodim 1604/Kupang. Ia berharap anggota dapat meningkatkan kinerja dan selalu semangat dalam menjalankan tugas.

“Terus tingkatkan kinerja dan selalu semangat dalam menjalankan tugas. Lanjutkan program kerja yang ada, dan selalu berbuat yang terbaik untuk Kodim 1604/Kupang,” Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu.

Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu merupakan lulusan Akmil tahun 1998. Perwira ini sebelumnya lama berkarir di Kostrad diantaranya di Divisi Tempur Kostrad. Ia pernah mengenyam Sesko Korea Selatan selama dua tahun dan menjadi Kepala Bagian Strategi Seskoad Bandung sebelum menjabat Dandim Tapanuli Tengah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Tag
Show More
Close