Olahraga

PSSI Minta Lapangan ABC untuk Kepentingan Timnas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali membenarkan soal request PSSI agar Lapangan ABC dan Stadion Madya di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, tidak disewakan untuk umum. PSSI ingin venue tersebut difokuskan untuk kepentingan Timnas Indonesia.

PSSI memohon hal tersebut saat melakukan pertemuan dengan Kemenpora yang diwakili oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, akhir pekan lalu.

Sementara PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri pada pertemuan tersebut.

Menpora Zainudin  mengaku memang ada permintaan dari PSSI mengenai hal tersebut. Hanya saja, ia tidak bisa memutuskannya karena kawasan GBK bukan kewenangannya.

“Mereka minta dibantu soal tempat latihan, request Lapangan ABC dan Stadion Madya buat kepentingan timnas. Tapi ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan di PPK-GBK (Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno). GBK berada di bawah Setneg (Sekretariat Negara),” tutur Menpora saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (16/6/2020).

“Kami juga belum tahu mulai kapan mereka pelatnas. Tapi atas permintaan itu, kami akan bantu ngobrol ke PPK-GBK,” ia menambahkan.

Rencananya, PSSI memang akan menggunakan Lapangan ABC untuk menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan buat Timnas Indonesia U-19 serta Timnas Senior Indonesia pada Juli mendatang.

Tag
Show More
Close