Maluku & Papua

Warga Lapor Polisi, Tahanan Positif Corona yang Kabur di Jayapura Ternyata Pulang ke Rumah

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polda Papua kembali menangkap seorang tahanan positif Virus Corona baru atau Covid-19 yang kabur dari rumah Sakit Bhayangkara Jayapura pada Rabu (10/6/2020).

Tahanan Polresta Jayapura ditangkap di rumah keluarganya di Daerah Kertosari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, pada Kamis (11/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIT.

“Tepatnya di rumah keluarga, personel gabungan berhasil mengamankan satu orang tahanan Covid-19 bernama Erol Menanti yang sempat kabur dari RS Bhayangkara,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal lewat keterangan tertulis (Jumat (12/6/2020).

Kamal mengatakan, penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi dari warga yang melihat Erol.

Polisi langsung mendatangi lokasi dan menangkap tahanan positif Covid-19 itu.

“Selanjutnya tim gabungan membawa tahanan tersebut ke RS. Bhayangkara untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” kata Kamal.

Sejauh ini, polisi telah menangkap tiga dari empat tahanan positif Covid-19 yang kabur dari RS Bhayangkara.

Polisi telah menangkap Malvin Numberi dan Israel Welem Torati kemarin.

Tersisa satu tahanan positif Covid-19 yang masih kabur, yakni Maxi I Windey.

Kamal menyebut, keberadaan tahanan positif Covid-19 itu sangat mengancam masyarakat.

“Satu tahanan yang belum ditangkap juga merupakan pasien Positif Covid-19, keberadaan tahanan tersebut diluar sangat meresahkan dan mengancam jiwa masyarakat lainnya karena dapat menyebarkan virus Covid-19,” kata Kamal.

Sebanyak 43 tahanan Polresta Jayapura positif terinfeksi virus corona baru atau Covid-19. Mereka dirawat di ruang isolasi RS Bhayangkara.

Insiden kaburnya tahanan positif Covid-19 telah dua kali terjadi. Kasus pertama terjadi ada 20 Mei 2020.

Saat itu, tahanan positif Covid-19 berinisial MN kabur dari RS Bhayangkara. Ia ditangkap keesokan harinya saat bersembunyi di plafon.

Tag
Show More

Related Articles

Close